Harga Telur Ayam Ras di Pasar Tradisional Blangpidie Terus Menurun

Pasar tradisional Blangpidie, Abdya (Foto: Ahlan/Analisaaceh.com)

Analisaaceh.com, Blangpidie | Harga telur ayam ras di pasar tradisional Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami penurunan Rp 7.000/papan. Harga telur ayam kini dijual Rp 35.000/papan, dari sebelumnya mencapai Rp 40.000 hingga Rp 42.000.

Arif Faisal salah seorang pedagang di pasar Tradisional Blangpidie Abdya mengatakan, anjloknya harga telur ayam tersebut terjadi sejak satu bulan yang lalu. Dari harga sebelumnya Rp 42.000/papan dan kini dijual seharga Rp 35.000/papan.

“Penurunan harga jual telur ayam ras sudah terjadi satu bulan yang lalu hingga saat ini,” ujarnya pada Rabu (22/9/2021).

Sedangkan gula pasir dan minyak goreng masih dengan harga yang sama Rp 13.000/kg. Arif menjelaskan, biasanya menjelang hari besar Islam seperti Maulid Nabi harga gula pasir masih stabil. Sama halnya dengan harga minyak goreng berkisar Rp 29.000 – Rp 30.000.

Ia juga menambahkan, menjelang hari besar Maulid Nabi, biasanga permintaan untuk telur ini meningkat, sehingga berpengaruh terhadap harga.

“Harga gula pasir dan minyak goreng menjelang hari besar maulid nabi, akan tetap stabil kisaran harganya,” tutupnya. (Ahlan)

Editor : Nafrizal
Rubrik : EKONOMI
Berita sebelumyaPolisi Tangkap Delapan Agen Chip Domino di Langsa
Berita berikutnyaSenator Fachrul Razi ke Menteri Kominfo : ‘Kami Minta Blokir Situs Judi Online Chip High Domino’