Hari ini, Empat Warga Aceh Selatan Positif Covid-19

Ilustrasi (foto: net)

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Empat orang warga Aceh Selatan dinyatakan positif Covid-19. Mereka merupakan keluarga pasien corona yang meninggal dunia beberapa waktu, Selasa (4/8/2020).

Keempat pasien tersebut masing-masing berisial DM (56), AI (30), AZ (34) dan MR (26) yang dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab mandiri di Laboratorium Unsyiah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Sekatan, Novi Rosmita, M.Kes mengatakan, empat pasien itu bernisiatif melakukan swab sendiri dengan pertimbangan ingin cepat mengetahui hasilnya. Mereka merupakan keluarga AH, pasien covid-19 yang meninggal pada Kamis (30/7) lalu.

“Mereka ini adalah keluarga dari pasien covid-19 yang sebelumnya meninggal pada malam Idul Adha lalu. Mereka melakukan swab mandiri di Unsyiah karena ingin cepat keluar hasilnya, sebab kalau dilakukan pemeriksaan di RSUDYA Tapaktuan dan dikirim ke Litbangkes Aceh pasti hasilnya lama, dan ini juga sudah dikomunikasikan kepada kami,” jelasnya kepada analisaaceh.com.

Empat pasien tersebut, sambung Novi, saat ini berada di Banda Aceh karena diantara anggota keluarganya merupakan warga salah satu Kecamatan di Banda Aceh.

“Mereka sekarang di Banda Aceh, karena ada satu anggota keluarganya warga Banda Aceh, namun identitas penduduk mereka warga Aceh Selatan,” ungkapnya.

Penambahan empat kasus tersebut, secara akumulasi kasus Covid-19 di Aceh Selatan berjumlah 21 kasus.

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH SELATAN