Categories: Pendidikan

Ikatan Pelajar Mahasiswa Gampong Kedai Runding Santuni Anak Yatim

Aceh Selatan, Analisaaceh.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kedai Runding ( IPELMAKER ), mengadakan acara Berbuka Bersama serta Santunan Anak Yatim/Yatimah di Gampong Kedai Runding Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, sabtu (01/06/2019).

Kegiatan tersebut untuk mengisi program tahunan IPELMAKER dengan tujuan utama sebagai wadah pembentukan karakter sosial, agenda yang juga dibingkai dalam Hazanah santunan Anak Yatim dan silaturrahmi serta buka puasa bersama perangkat adat, hukum dan tokoh-tokoh masyarakat Gampong Kedai Runding.

Ketua IPELMAKER, Ruziqa Rahmad dalam laporannya mengatakan, 30 anak yatim yang disantuni dalam bentuk paket dan uang tunai, sumbangsih ini diberikan oleh keluarga IPELMAKER sendiri dan juga dari para donatur yang bersifat tidak mengikat.

“Semoga dengan sedikit kemudahan rezeki ini dapat membawakan manfaat bagi mereka dan keberkahan bagi kita semua.” ujar Ruziqa.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Kluet Selatan, H. Anisrullah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Pelajar Gampong Kedai Runding.

“Mari kita sama-sama memberikan perhatian kita kepada generasi penerus bangsa agar di masa yang akan datang generasi kita menjadi generasi yang lebih baik yang mengedepankan pengetahuan agama islam yang diamalkan, peduli akan sesama, dan memiliki akhlakul karimah. Bukan malah sebaliknya generasi yang terus mengikuti perkembangan negatif di era modern ini, dan semoga organisasi Gampong lain dapat mencontohkan kegiatan ini” paparnya.

Disamping itu juga Keuchik Gampong Kedai Runding, Dasril Z berharap Semoga Agenda ini Menjadi pembelajaran bagi kita semua dan bisa mencerahkan dan dapat membentuk Moralitas Anak Bangsa dimasa yang akan datang. “Agama islam mengajarkan perihal hubungan dengan Allah dan hubungan dengan sesama manusia” Ujarnya.

Kegiatan santunan anak yatim itu sudah dipersiapkan sejak 30 Mei 2019 dan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana dengan total jumlah anak yatim yang tersumbangi berjumlah 30 orang sesuai data anak yatin Gampong Kedai Runding. (up)

Rizha

COE & Founder analisaaceh.COM

Komentar

Recent Posts

Harga Anjlok Hingga Sepi Pembeli, Nelayan Lampulo Terpaksa Buang Ikan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Harga ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo tergolong murah, sehingga…

23 jam ago

KIP Langsa Tetapkan Perolehan Kursi Calon DPRK Terpilih

Analisaaceh.com, Langsa | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menetapkan perolehan kursi partai dan 25…

23 jam ago

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Dalam Kamar Mandi Masjid di Langsa

Analisaaceh.com, Langsa | Warga di sekitar Masjid Baiturrahman, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota…

1 hari ago

LPSE Error, KAPPRA Lakukan Protes di Depan Kantor Gubernur

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Massa dari Kesatuan Aksi Pemuda Peduli Rakyat Aceh (KAPPRA) melakukan protes…

1 hari ago

Safaruddin: Prabowo Janji Kembalikan Otsus Aceh 2 Persen

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Wakil Ketua DPRA dari Gerindra, Dr Safaruddin menyampaikan bahwa Presiden RI…

1 hari ago

Residivis Asal Aceh Utara Ditangkap Polisi Gegara Bawa Sabu 1 Kg

Analisaaceh.com, Langsa | Satresnarkoba Polres Langsa menangkap seorang pengedar narkoba berinisial JH (41) warga Gampong…

1 hari ago