Ikatan Pelajar Mahasiswa Gampong Kedai Runding Santuni Anak Yatim

0
5
Keluarga Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Kedai Runding foto bersama dengan tokoh masyarakat & Anak-anak yatim Gampong Kedai Runding, Mesjid Nurul Falah, Sabtu (1/6/2019

Aceh Selatan, Analisaaceh.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kedai Runding ( IPELMAKER ), mengadakan acara Berbuka Bersama serta Santunan Anak Yatim/Yatimah di Gampong Kedai Runding Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, sabtu (01/06/2019).

Kegiatan tersebut untuk mengisi program tahunan IPELMAKER dengan tujuan utama sebagai wadah pembentukan karakter sosial, agenda yang juga dibingkai dalam Hazanah santunan Anak Yatim dan silaturrahmi serta buka puasa bersama perangkat adat, hukum dan tokoh-tokoh masyarakat Gampong Kedai Runding.

Ketua IPELMAKER, Ruziqa Rahmad dalam laporannya mengatakan, 30 anak yatim yang disantuni dalam bentuk paket  dan uang tunai, sumbangsih ini diberikan oleh keluarga IPELMAKER sendiri dan juga  dari para donatur yang bersifat tidak mengikat.

“Semoga dengan sedikit kemudahan rezeki ini dapat membawakan manfaat bagi mereka dan keberkahan bagi kita semua.” ujar Ruziqa.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Kluet Selatan, H. Anisrullah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Pelajar Gampong Kedai Runding.

“Mari kita sama-sama memberikan perhatian kita kepada generasi penerus bangsa agar di masa yang akan datang generasi kita menjadi generasi yang lebih baik yang mengedepankan pengetahuan agama islam yang diamalkan, peduli akan sesama, dan memiliki akhlakul karimah. Bukan malah sebaliknya generasi yang terus mengikuti perkembangan negatif di era modern ini, dan semoga organisasi Gampong lain dapat mencontohkan kegiatan ini” paparnya.

Disamping itu juga Keuchik Gampong Kedai Runding, Dasril Z berharap Semoga Agenda ini Menjadi pembelajaran bagi kita semua dan bisa mencerahkan dan dapat membentuk Moralitas Anak Bangsa dimasa yang akan datang. “Agama islam mengajarkan perihal hubungan dengan Allah dan hubungan dengan sesama manusia” Ujarnya.

Kegiatan santunan anak yatim itu sudah dipersiapkan sejak 30 Mei 2019 dan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana dengan total jumlah anak yatim yang tersumbangi berjumlah 30 orang sesuai data anak yatin Gampong Kedai Runding. (up)