KAHMI Aceh Singkil Wacanakan Pendirian HMI Cabang Singkil

0

Aceh Singkil, Analisaaceh.com – Sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berasal dari Singkil dan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islma (KAHMI) melaksanakan diskusi bersama terkait pembentukan Cabang persiapan Singkil dibarengi buka puasa bersama, bertempat di cafe hangout Rimo- Gunung Meriah- Aceh Singkil (02/06/19).

Kegiatan ini mengangkat tema “menjalin kebersamaan untuk pendirian cabang persiapan Singkil”, acara ini juga di hadiri oleh Wasekjen PB HMI Heriski Kurniawan, Sekjen BADKO HMI Aceh Zulfata, M.Ag, dan Ikhsan, A.Md Ketua Cabang HMI Tapak Tuan serta jumlah kader yang berasal dari Tapak Tuan.

“Dalam hal ini Ir. Muzni selaku Koordinator MD KAHMI Aceh Singkil mengatakan akan Siap membantu pergerakan HMI yang ada di Singkil, Karna wajib ada Cabang HMI di Singkil, Kami selaku Pengurus KAHMI siap memfasilitasi untuk upaya pembentukan HMI Cabang Persiapan Singkil”, ujarnya.

Wasekjen PB HMI Heriski Kurniawan juga menyampaikan sangat mengapresiasi semangat dari para kader-kader HMI yang berasal dari Aceh Singkil dalam hal pembentukan Cabang Persiapan Singkil, saya selaku kader HMI yang berasal dari Aceh Singkil, siap membantu dalam proses pengurusan Cabang Persiapan Singkil.

Zulfata, M.Ag Selaku Sekretaris Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Aceh juga menyampaikan dalam pembentukan Cabang persiapan ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yang pertama harus ada perguruan tinggi, Mahasiswa kemudian mengikuti Latihan Kader tingkat I. Kemudian langkah selanjutnya adanya kader yang menjadi pengurus minimal empat orang, setelah terbentuk nya komisariat lalu kita bisa membentuk cabang persiapan Singkil, ujarnya.

Ikhsan, A.Md selaku Ketua HMK Cabang Tapak Tuan juga menambahkan pihaknya siap membantu dalam hal pengkaderan, dan mengawal proses Pendirian HMI Cabang Singkil, sehingga kedepan kita harapkan lahir kader-kader yang mampu membawa kemajuan Aceh Singkil.

Sementara itu Wanhar Lingga sebagai Inisiator Pendiri HMI Cabang Singkil menginginkan agar semua pihak bisa bekerjasama untuk mendirikan HMI di Singkil ia juga menilai pergerakan mahasiswa Kabupaten Aceh Singkil begitu sangat lemah maka kehadiran HMI sangat di butuhkan untuk menjadi pelopor pergerakan kemajuan Kabupaten Aceh Singkil. “Kita targetkan dalam Tahun ini Sudah kita laksanakan Latihan Kader I.

Hadir juga dalam peertemuan tersebut beberapa Alumni HMI diantaranya Khailullah Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Singkil, Baihaqi, ST mantan Ketua KNPI Aceh Singkil dll.(*)