Categories: NEWS

Kecelakaan Beruntun di Aceh Tamiang, Dua Orang Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Kuala Simpang | Empat unit mobil dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera, Desa Bukit Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa (30/8/2022). Dalam peristiwa tersebut dua orang meninggal dunia.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kasatlantas Iptu Jufni, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, ketika truk tangki Mitsubishi Fuso bermuatan CPO yang dikemudikan oleh Sabar (28) warga Lubuk Pakam Sumatra Utara, melaju dari arah Kualasimpang menuju Medan dengan kecepatan rendah.

“Sesampainya di Desa Bukit Seumadam saat jalan lurus menurun, truk tangki mengalami rem blong sehingga tidak dapat dikendalikan dan masuk ke jalur kanan hingga menabrak sepmor yang dikendarai oleh Sahdian Wijaya (14) warga Aceh Tamiang,” kata Iptu Jufni, Rabu (31/8).

Baca Juga: Tabrakan Dengan Honda Vario di Bener Meriah, Pengendara Beat Meninggal Dunia

Setelah menabrak sepmor, truk tangki ini kemudian menghantam mobil Daihatsu Pick-Up Grand Max yang sedang terparkir di badan jalan. “Pengemudi Pick-Up Grand Max yaitu Agus Safri Nanda (30) bersama empat orang pekerja yang merupakan warga Aceh Tamiang saat itu sedang melakukan perbaikan jembatan jalan,” jelasnya.

Pengemudi truk tangki lalu membanting setir ke arah kiri sehingga kembali lagi menabrak mobil penumpang Toyota Kijang Innova yang dikemudikan oleh Dedy Syahputra (33) warga Kota Binjai.

Kemudian truk kembali masuk ke jalur kanan dan menabrak seorang pekerja perbaikan jembatan yakni Dicky Heriza Arnanda (30) warga Aceh Tamiang hingga meninggal di tempat, sekaligus menyapu mobil Ford Double Cabin yang dikemudikan oleh Sugianto (40) warga Medan, Sumut.

Baca Juga: Ditabrak Dump Truk Saat Bersepeda, Seorang Remaja Aceh Timur Meninggal Dunia

“Truk tangki lalu terperosok dan terbalik ke dalam jurang di sebelah kanan jalan, bagian belakang bemper truk mengenai kaki seorang bocah yaitu Restu Maulana (9) warga Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat yang pada saat itu sedang berada di bawah jurang sedang mengembala sapi,” jelas Kasat Lantas.

Setelah kecelakaan beruntun tersebut, pengemudi truk tangki yaitu Sabar melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian.

Baca Juga: Kecelakaan di Kawasan Pantai Bantayan Aceh Utara, Satu Orang Meninggal Dunia

Akibat peristiwa itu dua orang meninggal dunia, yaitu Dicky Heriza Arnanda meninggal di lokasi kejadian dan Sahdian Wijaya pengendara sepmor yang meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka berat.

“Untuk kerugian materi sendiri diperkirakan mencapai Rp90 juta dan kendaraan yang terlibat sudah diamankan ke Satlantas Polres Aceh Tamiang,” pungkas Iptu Jufni.

Editor : Desriadi Hidayat
Rubrik : NEWS
Chairul

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

5 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

7 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago