Categories: ACEH BARAT DAYANEWS

Kelompok Tani di Abdya Terima 4 Unit Cultivator, Ikhsan Harap Hasil Pertanian Meningkat

Analisaaceh.com, Blangpidie | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Ikhsan menyerahkan empat unit Cultivator kepada empat kelompok tani di Kecamatan Kuala Batee, Rabu (31/8/2022).

Empat unit Cultivator itu diserahkan kepada Kelompok Tani Pelita Jaya Gampong Lhok Gajah, Kelompok Tani Sabe Pakat Gampong Padang Sikabu, Kelompok Tani Tunas Baru Gampong Padang Sikabu dan Kelompok Tani Tabina Usaha Gampong Drien Berumbang.

Ikhsan menjelaskan bahwa Cultivator yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari pokok pikirannya (pokir) sebagai anggota DPRK Abdya daerah pemilihan (Dapil) III.

“Alhamdulillah tadi sudah kita serahkan kepada masing-masing kelompok dan seterusnya tinggal dimanfaatkan oleh kelompok masing-masing,” ujarnya.

Ikhsan menjelaskan, mesin pembajak mini itu digunakan oleh petani untuk membajak lahan cabai, jagung, kacang dan lainnya. Dengan adanya mesin tersebut diharapkan akan memudahkan petani dalam membajak lahan mereka sehingga meningkatkan hasil tani.

“Kalau selama ini petani kita menggunakan alat manual, sekarang dengan adanya mesin ini dapat memudahkan mereka dalam mengolah tanah kebun,” ujarnya.

Ikhsan juga berharap empat unit mesin itu dijaga dan dirawat sebaik mungkin oleh anggota kelompok masing-masing. Sehingga mesin tersebut bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

“Semoga mesin ini bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin oleh anggota kelompok tani. Kita berharap hasil pertanian makin meningkat,” harapnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH BARAT DAYA
Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

Pria di Aceh Timur Ditangkap karena Curi Motor Milik Calon Jemaah Haji

Analisaaceh.com, Idi Rayeuk | Seorang pria berinisial NA (60) di Kabupaten Aceh Timur, ditangkap polisi…

15 jam ago

Polisi Tangkap Tiga Terduga Pengedar Ganja di Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap tiga pria…

15 jam ago

Gelar Perpisahan, SMAN 1 Lhokseumawe Pungut Biaya dari Siswa

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | SMAN 1 Lhokseumawe memungut biaya perpisahan kepada siswa. Pungutan ini dinilai memberatkan…

17 jam ago

Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6,3 Milyar di Aceh Tamiang

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai mengamankan rokok ilegal senilai Rp6,3 milyar di dua lokasi berbeda…

1 hari ago

Pencuri Puluhan AC Hotel Terbengkalai di Peunayong Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Unit Reskrim Polsek Kuta Alam yang dibantu Unit Jatanras Satreskrim Polresta…

2 hari ago

Baitul Mal Abdya Kembali Berikan Beasiswa Tahfidz kepada Penghafal Al-Qur’an

Analisaaceh.com, Blangpidie | Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali memberikan penghargaan (reward) kepada…

2 hari ago