Lelang Jabatan Sekda Abdya, Bupati: Masih Tunggu Izin KASN

Akmal Ibrahim, S.H. adalah Bupati Aceh Barat Daya (Foto : Ist)

Analisaaceh.com, Blangpidie | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim menyebutkan bahwa untuk lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) setempat masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pelaksanaan lelang jabatan Sekda dalam satu atau dua minggu ke depan. Jika telah ada izin dari KASN langsung dilakukan proses lelang jabatan dan terbuka bagi siapa saja,” ujarnya pada Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, Bupati melantik alman Alfarisi sebagai Plt Sekda Abdya menggantikan Drs Thamrin yang kini diangkat sebagai Staf Ahli bidang Keistimewaan, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama.

Akmal juga menepis isu penujukkan Salman yang dikaitkan dengan keluarga. Ia menegaskan bahwa penunjukan tersebut sudah sesuai prosedur dan tidak ada nepotismen.

“Ini kan cuma Plt bukan defenitif, dan tidak ada aturan yang dilanggar. Jadi dimana nepotisme,” tegasnya.

Akmal mengaku bahwa penetapan dan menentukan Sekda sangatlah berat, selain harus golongan Eselon lVb, juga memiliki syarat lain seperti harus sudah pernah dua kali menduduki jabatan Eselon ll.

“Banyak yang takut, lagi pula kriteria yang memenuhi syarat seperti itu susah di Abdya, karena kurangnya kader,” sebutnya.

Dirinya berharap kepada putra-putri Abdya untuk mendaftar posisi Sekda setelah lelang jabatan tersebut dibuka nantinya. Tiga nama yang mendaftar akan diserahkan ke Gubernur Aceh.

“Tiga nama yang lolos nanti oleh tim diberikan ke saya, saya kirim ke Gubernur Aceh, yang pilih gubernur, bukan saya,” pungkas Akmal. (Ahlul)

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaTemplate Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2021 Kemenpora Format PNG
Berita berikutnyaHarga TBS Kembali Naik, Berikut Daftar Harga di Subulussalam, Singkil dan Aceh Selatan