Meluncur Tanggal 30 Juli, Berikut Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M31s

Analisaaceh.com | Kabar terbaru dari sang suksesor Samsung Galaxy M31, yakni Galaxy M31s diberitakan bakalan segera hadir dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pihak samsung sudah mengonfirmasikan perihal kepastian tanggal peluncurannya yang sudah dibagikan. Demikian pula terkait dengan sedikit spesifikasi kuncinya.

Bocoran penampilan ponsel terbaru milik samsung tersebut terpampang pada situs web e-commerce Amazon India. Pada halaman tersebut, terdapat beberapa gambar serta spesifikasi kunci smartphone tersebut yang terkuak.

Untuk bagian desainnya, terdapat beberapa perbedaan dengan pendahulunya, yakni Galaxy M31. Terlebih pada bagian depannya. Jika diperhatikan, layar smartphone Galaxy M31s tidak lagi dibekali notch atau Infinity-V, namun diganti dengan punch-hole Infinity-O pada bagian tengah atas layarnya.

Sementara untuk bagian belakangnya, pihak samsung berinovasi dengan menampilkan warna gradiasi silver serta biru. Terlihat juga bahwa tidak tersedia fitur sensor sidik jari. Tampaknya hal tersebut menandakan bahwa pada Galaxy M31s akan menyematkan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint.

Selain itu, Galaxy M31s juga dibekali dengan layar Super AMOLED yang beresolusi Full HD+. Tidak tanggung-tanggung, ponsel pintar ini mempunyai empat buah kamera belakang, yang mana untuk kamera utamanya memiliki resolusi 64MP.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M01s

Untuk penyematan kameranya tersebut, samsung mendesainnya dengan pola mirip huruf ā€œLā€. Terdapat fitur Single Take yang dapat menangkap beberapa foto maupun video secara sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Kapasitas baterainya yang tahan lama menambah daftar spesifikasi unggulan lainnya pada Galaxy M31s ini. Smartphone ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, yakni mencapai 6.000 mAh yang juga dipadukan dengan fitur fast charging 25W. Disamping itu, bisa juga berfungsi seperti powerbank bagi ponsel lain dengan reverse charging.

Kabarnya, Galaxy M31s akan disisipi dengan chipset Exynos 9611, yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB serta memiliki penyimpanan internal dengan pilihan 64GB atau 128GB. Tidak hanya itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan slot microSD.

Untuk detail kameranya sendiri, Samsung Galaxy M31s disebut memiliki kamera utama dengan resolusi 64MP. Sementara pada tiga kamera tambahan lainnya terdiri dari lensa ultra-wide 8MP, lensa makro yang memiliki resolusi 5MP, serta depth sensor dengan resolusi 5MP.

Ponsel yang satu ini bakalan menggunakan Android 10 untuk sistem operasinya yang dikolaborasikan dengan One UI 2.1.

Galaxy M31s sendiri bakalan mulai hadir di negara India pada tanggal 30 Juli 2020 yang akan datang, tepatnya pukul 12.00 waktu setempat.

Namun sangat disayangkan, perihal harganya sampai dengan saat ini masih belum ada informasi resminya. Untuk itu, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : Gadget