Categories: NEWS

Muspika dan Pendamping Desa Sawue Gampong

Aceh Timur, Analisaaceh.com – Camat Pantee Bidari beserta para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pantee Bidari, turut hadir Kapolsek Pantee Bidari diwakili AIPTU Haryono dan pendamping lokal desa Suryani, S.Kom dan Pendamping Desa (PD) Nova. ST melakukan kunjungan kerja, di Gampong Pantee Rambong, guna mengecek pembangunan di desa-desa yang ada di Kecamatan Pante Bidari, Rabu (10/7/2019).

Monitoring ini sendiri dilakukan untuk memeriksa pelaksanaan pekerjaan fisik bangunan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019 yang dialokasikan ke desa, dan pelaksanaan pekerjaan yang sedang dilaksakan di tahun anggaran 2019 ini, kami mengecek langsung rumah rehab yang menggunakan dana desa dan normalisasi saluran pembuang yang sudah di lakukan di desa Pantee Rambong.

“tujuan pengecekan ini agar dalam merehab rumah bisa tepat sasaran, prioritaskan kepada keluarga tua yang memang sudah layak di bantu untuk direhab rumahnya”. ujar Nova.

Upaya pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di setiap desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur terus digiatkan. Seperti yang dilakukan oleh Camat Pantee Bidari, Muspika melakukan pemantauan pembangunan dalam 25 desa dalam wilayah kecamatan Pantee Bidari.

Hal tersebut terlihat jelas dengan adanya camat, Pendamping Desa, dan Muspika Kecamatan lainnya yang memantau jalannya pembangunan baik yang sudah dikerjakan atau yang akan di kerjakan di setiap desa. Baik itu, rumah rehab, pembangunan plat beton , normalisasi, perkerasan jalan maupun bangunan desa lainnya.

Kapolsek Pante Bidari IPDA Iskandar Wjaya di wakili AIPTU Haryono, “tujuan pemantauan pembangunan ini di setiap desa tersebut dengan melibatkan semua unsur Kecamatan, untuk pengawasan dan pembinaan mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalnya penyelewengan dana desa, dan juga mengantisipasi terjadinya tindakan korupsi”. ungkap Haryono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Tuha 4 Gampong Pante Rambong, Tgk Rusli dan ikut di dampingi oleh Usman Abdullah Ka.UR pembangunan dan perangkat desa lainnya. (J/FJ)

Rizha

COE & Founder analisaaceh.COM

Komentar

Recent Posts

Camat Syamtalira Bayu Enggan Terbitkan SK PAW Tuha Peut Gampong Punti

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Camat Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara tidak berkenan menerbitkan SK pergantian antar…

4 jam ago

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Aceh Selatan Tutup Akses Jalan

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Hujan deras yang melanda Aceh Selatan sejak kemarin menyebabkan tanah longsor dan…

12 jam ago

Ratusan Calon PPK Pilkada Kota Banda Aceh 2024 Ikuti Ujian Tulis CAT

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan peseta calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pilkada 2024 mengikuti tes…

13 jam ago

Ekonomi Aceh Tahun 2024 Mengalami Pertumbuhan 4,82 Persen

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Aceh, Ekonomi Aceh triwulan I Tahun…

13 jam ago

Daftar Sebagai Bacalon Bupati, Ketua NasDem: Safaruddin Anak Muda yang Mampu Berikan Perubahan Nyata untuk Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Dr Safaruddin, S.Sos MSP, resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai…

14 jam ago

242 Peserta Calon PPK Kota Langsa Ikuti Tes CAT

Analisaaceh.com, Langsa | Sebanyak 242 warga Kota Langsa mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) untuk…

14 jam ago