PBB Aceh Utara Rampungkan Pembentukan DPAC dan Underbow Partai

Ketua DPC PBB Aceh Utara Tgk Abdul Manan HS di sekretariat Jalan Medan - Banda Aceh KM 306 Gampong Mns Meunje Matang Ubi, Lhoksukon

Analisaaceh.com, Lhoksukon — Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Aceh Utara merampungkan pembentukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 27 kecamatan. PBB Aceh Utara juga sudah membentuk underbow partai seperti Brigade Hizbullah, Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang.

“Saat ini sudah kita bentuk DPAC di 23 kecamatan, Insha Allah dalam akhir pekan ini kita bentuk 4 kecamatan sisanya, sehingga lengkap 27 kecamatan” kata Ketua PBB Aceh Utara, Tgk Abdul Manan, HS di Lhoksukon, Jumat (27/11/20).

Tgk Abdul Manan menjelaskan, pembentukan DPAC ini sebagaimana instruksi DPP PBB kepada ketua cabang di daerah agar membentuk 100 persen pengurus anak cabang atau setingkat kecamatan dan 70 persen pengurus ranting (gampong).

Instruksi DPP PBB ini kata dia, juga dituangkan dalam pakta integritas saat pemilihan ketua cabang. Dalam pakta integritas, Ketua Umum Prof Yusril Ihza Mahendra meminta Ketua DPW atau Ketua DPC yang tidak memenuhi target pembentukan infrastruktur partai agar menanggalkan jabatan, untuk diganti kader yang siap berkerja.

Pengurus PBB juga akan melakukan verifikasi internal secara berjenjang, sebelum verifikasi kepesertaan dilakukan oleh penyelenggara Pemilu.

“PBB khususnya Kabupaten Aceh Utara sangat siap menyongsong Pemilu 2024. Sejalan dengan arahan ketua umum, agar benar-benar menyiapkan infrastruktur partai sebelum verifikasi oleh KIP. Infrastruktur partai sudah terbentuk selanjutnya tugas meningkatkan loyalitas dan militansi kader,” kata Tgk Abdul Manan yang sudah 20 tahun mengabdi untuk partai berlambang bulan dan bintang tersebut.

kolase foto Ketua PBB Aceh Utara Tgk Abdul Manan HS saat proses rekruitmen kepengurusan DPAC dan underbow partai

Sementara untuk kepengurusan organisasi underbow atau sayap partai, PBB Aceh Utara juga sudah membentuk Satuan Tugas Brigade Hizbullah Aceh Utara, Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang. Ketiga organisasi yang berafiliasi kepada PBB tersebut dinakhodai oleh kelompok milenial.

“Sudah kita rekrut untuk sayap partai itu ketuanya berasal dari unsur mahasiswa, kalangan dayah dan santri yang secara usia mereka tergolong kelompok milenial. Ini untuk regenerasi partai ke depan. Nama-nama pengurus anak cabang dan sayap partai dalam waktu dekat kita usulkan ke DPW PBB Aceh di Banda Aceh untuk di SK kan” kata Tgk Abdul Manan.

Ia berharap kepada calon pengurus yang akan disahkan nantinya benar-benar bekerja dan bergerak bersama dalam menyampaikan visi dan misi partai di basis akar rumput. Persiapan lebih awal ini dilakukan agar pada pelaksanaan pesta demokrasi nantinya, mesin partai dapat bekerja dengan baik.

“Setelah terbentuk nanti kita akan berikan pendidikan politik untuk kader. Kita juga bagikan atribut dan baju seragam partai bahkan hingga untuk pengurus ranting. Target kami dapat membentuk fraksi di DPRK Aceh Utara” imbuhnya.

Tgk Abdul Manan HS kembali mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan kalangan pemuda serta santri yang mau menyalurkan aspirasi politiknya, agar bergabung bersama Partai Bulan Bintang. Bagi yang ingin bergabung dapat datang langsung ke kantor PBB Aceh Utara di jalan nasional Medan – Banda Aceh KM 306 Gampong Mns Meunje Matang Ubi, Lhoksukon.

“PBB berbasis Islam dan sangat sesuai dengan kultur masyarakat Aceh. Mari bergabung dan bergerak bersama PBB, Insha Allah kita siap memperjuangkan aspirasi umat Islam” demikian Tgk Abdul Manan HS.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS