Pengurus FAJI Aceh Dikukuhkan, Ini Pesan Abu Razak

Foto: Ist

Analisaaceh.com, Pidie | Kepengurusan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh masa bakti 2019-2023 resmi dikukuhkan oleh Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau akrab disapa Abu Razak, Sabtu (5/9) di Mane, Kabupaten Pidie.

Para pengurus yang resmi dikukuhkan antara lain Hasballah Isha sebagai ketua umum dan Mahendra Yanto selaku sekretaris umum. Pengukuhan tersebut berdasarkan hasil Musyarakat olahraga FAJI Aceh pada September 2019 lalu.

“Kami yakin, saudara Hasballah beserta pengurus merupakan orang-orang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia olahraga arung jeram, sehingga bisa menjadi modal besar untuk meningkatkan prestasi Arung jeram Aceh ke depan,” kata Abu Razak yang didamping Wakil Ketua KONI Aceh, Faisal Saifuddin. Hadir juga Ketua Umum KONI Pidie, Samsul Bahri.

Pada kesempatan tersebut, Abu Razak juga menyampaikan pada PON XXI Aceh-Sumut tahun 2025, arung jeram akan dipertandingkan di Aceh. Karena itu sangat besar harapan KONI Aceh, agar FAJI Aceh dapat menjadi salahsatu penyumbang medali emas bagi Kontingen Aceh.

“Segala persiapan diharapkan dapat dimulai dari sekarang,” kata Abu Razak.

Kepada setiap cabang olahraga, khususnya cabang arung jeram, kata Abu Razak, KONI Aceh mengintruksikan, agar dari sekarang dapat menyiapkan dan membina bibit-bibit atlet yang akan menjadi andalan saat pelaksanaan PON di Aceh nantinya. Ia juga meminta agar FAJI Aceh segera melengkapi kepengurusan Pengurus cabang (Pengcab) di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Alam Aceh sangat mendukung untuk cabang olahraga arung jeram ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FAJI Aceh yang baru dilantik menyatakan, pihaknya agar segera menyelesaikan pembentukan Pengcab yang tersisa di tiga kabupaten/kota.

“Kita akan lakukan pendekatan-pendekatan dan akan menuntaskan tiga Pengcab lagi dalam periode ini,” sebut Hasballah alias Cek Lah.

Cek Lah juga meminta Pengcab untuk mempersiapkan diri sebagai pelaksanaan kejuaraan. “Kami harap semua pengcab bisa jadi tuan rumah untuk kejuaraan-kejuaraan, setidaknya tingkat lokal, karena hampir di semua tempat sungai kita ideal untuk olahraga ini,” pungkasnya.[]