PKP Gelar Rakornas dan Bimteknas Anggota Legislatif Seluruh Indonesia

Analisaaceh.com, Jakarta | Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Bimteknas anggota legislatif PKP seluruh Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Novotel Jakarta pada 29-31 Maret 2022 tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh provinsi di tanah air.

“Acara ini Rakornas ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) seluruh Indonesia. Untuk Bimteknas diikuti 154 anggota DPRD,” kata Ketua Panitia Rakornas, Faisal Manaf, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Jelang Verifikasi Parpol, PKP Aceh Gelar Konsolidasi ke DPK Aceh Singkil

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Bimteknas, Freddy Fernandes Aronggear menambahkan, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pengurus baik di DPN maupun di DPP serta anggota dewan dari PKP, sehingga diharapkan mampu miningkat semangat dalam menghadapi pesta demokrasi nantinya.

“Bimteknas ini juga untuk silaturahmi kita antar sesama anggota legislatif di Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk saling tukar pikiran dan pengalaman dalam mengemban amanah rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga: Peringati HUT Ke 23, PKP Aceh Gelar Santunan Anak Yatim

Ketua Umum PKP, Dr. H. Yussuf Soelichien, Ph.d dalam pembukaan kegiatan menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk dapat semangat dalam menyikapi verifikasi partai pada tahun ini. Pihaknya juga menargetkan 34 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, Yussuf juga berharap kepada legislatif di daerah yang sudah menjabat dua periode untuk dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi atau mencalonkan diri di eksekutif.

“Setiap partai politik itu pasti punya target untuk lebih maju. Maka dari itu saya berharap kepada kawan-kawan legislatif yang sudah dua periode harus maju di jenjang yang lebih tinggi, yang dua periode di DPRD Kabupaten harus maju di DPRD Provinsi, begitu juga dengan yang di provinsi, atau maju untuk calon Bupati atau Gubernur,” harapnya.

Sementara itu Pembina PKP, Try Sutrisno meminta kepada seluruh pengurus dan anggota DPRD untuk menjalankan visi dan misi perjuangan partai serta mempertahankan keadilan dan persatuan bangsa.

Baca Juga: PKP Aceh Lakukan Fit and Proper Test Seluruh Ketua PKP Kabupaten

“Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dari PKP harus menjalankan visi dan misi partai, setia dengan indeologi partai. Teladanilah para para pemimpin terdahulu bagaimana mereka membangun bangsa ini,” kata mantan Wakil Presiden RI ini.

“Terkait persiapan verifikasi parpol yang dimulai pada Agustus 2022 nanti, kami menekankan kepada pengurus harus betul-betul mempersiapkan diri, mulai DPN, DPP maupun DPC. Persiapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan sebagaiman ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Terdakwa Korupsi Alsintan di Dinas Pertanian Abdya Divonis 4 Tahun Penjara

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Manajer Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Harapan Rakyat, Muharryadi divonis empat…

11 jam ago

3 Terdakwa Korupsi PSR Aceh Barat Divonis 4 Hingga 12 Tahun Penjara

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Tiga terdakwa perkara tindak pidana korupsi penyimpangan bantuan program Peremajaan Sawit…

11 jam ago

Terdakwa Akun Facebook Bodong Usman Udin Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara

Analisaaceh.com, Langsa | Majelis hakim Pengadilan Negeri Langsa memvonis dua terdakwa akun Facebook bodong Usman…

20 jam ago

LBH Sebut Penolakan Rohingya Akibat Pemerintah Tidak Serius Tangani

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh menyebutkan bahwa penolakan pengungsi Rohingya…

20 jam ago

Palsukan Dokumen Bank, Oknum Karyawan BSI Aceh Timur Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Idi | Seorang oknum karyawan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aceh Timur, Aceh, berinisial MU…

20 jam ago

WALHI Aceh Minta APH Tindak Tegas Pelaku Perambah Hutan di Abdya

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Aceh meminta Aparat Penegak Hukum (APH)…

2 hari ago