PKPI Aceh Benahi Struktur di Tingkat Provinsi

Rapat pengurus lengkap DPP PKPI Aceh pada Jumat (12/2) (Foto for Analisaaceh.com)

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Aceh menggelar rapat pengurus lengkap dalam rangka pembenahan dan penguatan struktur kepengurusan di Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Kecamatan di Aceh.

Rapat yang digelar di kantor PKPI Aceh pada Jum’at (12/2/2021) tersebut turut dihadiri sejumlah petinggi partai dan pengurus di tingkat wilayah dalam Provinsi Aceh.

Ketua PKPI Aceh, Hendri Yono, M.Si mengatakan, rapat itu merupakan rapat perdana kepengurusan baru DPP PKPI Aceh setelah sebelumnya dilakukan perubahan pengurus. Pengurus baru ini telah di SK kan yang ditandatangani Ketua Umum PKPI Diaz Faisal Malik Hendropriyono dan Plt Sekjend Ir. Takudaeng Parawansa pada tanggal 8 Februari 2021.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk penguatan para kader dalam rangka meningkatkan kinerja partai.

“Kita terus berupaya menguatkan struktur dan berharap dengan pengurus baru ini dapat meningkatkan kinerja partai PKPI di Aceh,” kata Hendri yang juga menjabat Sekretaris Komisi III DPR Aceh ini.

Selain itu, sambung Hendri, pihaknya juga akan melakukan pembenahan struktur partai hingga ke tingkat Kabupaten/Kota bahkan Kecamatan di seluruh Aceh, begitu juga akan dilakukan evaluasi pengurus di daerah yang selama ini kurang aktif.

Sebab, kata Hendri, masih ada beberapa daerah yang masih belum maksimal kepengurusan sehingga berpengaruh dalam Pemilu.

“Semua kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan akan segera kita benah dan kita evaluasi agar struktur betul–betul lengkap dan kuat sehingga dapat bekerja dengan maksimal,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya juga sedang melakukan persiapan dalam verifikasi partai pada tahun 2022 mendang untuk keikutsertaan pemilu pada tahun 2024.

“Kita juga mempersiapkan diri untuk verifikasi internal pada tahun 2021 dan verifikasi KPU pada 2022, ini tentunya untuk keikutsertaan kita pada pemilu 2024 mendatang,” pungkas Hendri Yono.