Categories: NEWS

Polisi Tingkatkan Razia Knalpot Brong Selama Bulan Ramadhan di Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Guna memberikan rasa nyaman kepada warga Kota Banda Aceh selama bulan suci Ramadhan 1442 H, Polresta Banda Aceh meningkatkangiat razia dan hunting terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan selain personel lalulintas melakukan razia, kami dari jajaran Satreskrim juga melakukan hunting terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot brong selama bulan suci ramadhan.

“Tadi malam ada sekitar 3 unit sepeda motor menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong yang kita amankan, dan akan terus kita tertibkan,” kata AKP Ryan.

Menurutnya, peningkatan hunting tersebut dimaksudkan agar pengguna kendaraan bermotor tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya apalagi selama bulan suci ramadhan.

Selain itu, hunting tersebut dimaksudkan agar pengendara tidak melanggar aturan lalu lintas sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan lain atau pengendara sendiri.

AKP Ryan menegaskan saat melakukan razia atau patroli rutin, pihaknya juga memfokuskan pengendara yang menggunakan knalpot racing guna diambil tindakan.

“Salah satu tindakan yang kita lakukan yaitu meminta agar knalpot racing-nya diganti, atau ditilang oleh Satlantas,” katanya dengan tegas.

Namun pihaknya memastikan hunting akan terus dilakukan sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

9 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

11 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago