Categories: TEKNOLOGI

Resmi Dirilis, Berikut Harga Samsung S20 di Indonesia

Analisaaceh.com | Samsung Electronics Indonesia resmi memasarkan keluarga Samsung Galaxy S20 di tanah air. Model ini terdiri dari Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, serta galaxy S20 Ultra. Ponsel cerdas ini adalah seri flagship terbaru vendor asal Korea Selatan tersebut.

“Kami merupakan vendor pertama yang membawa industri smartphone ke depan lewat inovasi, hari ini kami dengan bangga mengumumkan inovasi terbaru kami, Samsung Galaxy S20” ujar Jae Hoon, President Samsung Electronics Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (4/3/2010).

Nicholas Saputra memegang Samsung Galaxy S20 saat peluncuran di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Gambar : Kompas.com

Dikutip dari Kompas, harga Samsung Galaxy S20 ditawarkan mulai 13 juta rupiah. Sedangkan untuk harga Galaxy S20 Plus adalah 14,5 juta, serta harga Galaxy S20 Plus hingga 18,5 juta.

Dari segi spesifikasi, produk ini memiliki perbedaan untuk tiap model. Misal untuk layar Galaxy S20 berukuran 6,2 inci, Galaxy S20 Plus 6,7 inci, serta galaxy Ultra 6,9 inci. Seperti biasanya samsung menghadirkan chipset Exynos untuk versi global, kecuali versa USA yang menggunakan chipset besutan Snapdragon. Samsung Galaxy S20 untuk seri Indonesia dibekali dapur pacu Exynos 990. Sistem operasi yang di bawa adalah One UI berbasis Android 10.

RAM Samsung Galaxy S20 dibekali dengan LPDDR5 hingga 12GB yang memiliki transmisi data 5.500 Mbps yang menghadirkan performa lebih baik dari flagship pendahulunya.

Bagi kamu penikmat video berkualitas tinggi, ponsel dengan ukuran baterai mulai 4.000 mAh ini memiliki layar Infinity-O Display dengan resolusi (3200×1440) yang berteknologi Quad AMOLED 2X dengan tingkat kejernihan yang memuaskan.

Tertarik untuk membeli ? Siapkan tabungan-mu ya tekno lovers !

Riza Mirza

Blogger, praktisi IT, "jurnalis teknologi", dan peminat film.

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

19 jam ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

22 jam ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

22 jam ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

1 hari ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

2 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

2 hari ago