Rita Diana Ber’eh, Dewan Simeulue yang Rutin Bagikan Sembako Tiap Tiga Bulan Sekali Sejak Dilantik

Analisaaceh.com, Simeulue | Anggota DPRK Simeulue, Rita Diana Ber’eh kembali melakukan kegiatan sosial melalui pembagian sembako kepada warga. Aksi ini telah ia lakukan setiap tiga bulan sekali sejak ia dilantik sebagai dewan di Kabupaten setempat.

Kegiatan yang dilakukan oleh politikus Partai Hanura ini dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu di Daerah Pemilihan (Dapil) I Simeulue Timur.

“Pembagian sembako ini telah dilakukan per tiga bulan sekali dan sudah berjalan sekitar satu tahun sejak dilantik menjadi anggota DPRK. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” katanya kepada Analisaaceh.com, Jum’at (23/10).

Rita berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan sampai seterusnya sehingga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti fakir miskin dan anak yatim serta masyarakat lainnya yang layak membutuhkan bantuan.

“Insya Allah akan diupayakan harus berjalan selama masa jabatan, juga tidak menutup kemungkinan akan berkunjung ke dapil – dapil lainnya,” ungkapnya.

Srikandi dari partai Hanura ini juga berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka-mereka yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini yang telah berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Kita berharap agar bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita, meskipun tidak tergolong banyak, namun kita berharap dapat meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Terkait aksi sosial itu, Rita menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut tidak ada unsur politik, melainkan sebagai kewajiban sesama untuk membantu, terlebih dirinya dipercayakan sebagai anggota DPRK yang menjadi wakil dari masyarakat.

“Ini merupakan niat kita yang merasa peduli terhadap sesama, yang mana saudara – saudara kita memerlukan kehadiran kita di tengah – tengah kehidupan mereka,” ungkap Rita.

Dewan ini juga mengajak para dermawan lainnya untuk turut saling berbagi antar sesama khususnya dalam membantu ekonomi masyarakat yang kurang mampu. “Kita menghimbau bagi para dermawan, mari kita bersama sama saling membantu mengulurkan tangan berbagi rezeki kepada masyarakat kita, tetangga kita, saudara – saudara kita yang memang membutuhkan bantuan kita,” pungkas Rita Diana Ber’eh. (Andres)

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Advertisement