Rudapaksa Gadis 11 Tahun, Seorang Warga Langsa Diringkus Polisi

Ilustrasi Cabul

Analisaaceh.com, Langsa | Seorang warga Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, diringkus Polisi lantaran dugaan kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

Pelaku yakni RA (41) ini melancarkan aksi bejatnya terhadap Melati (nama samaran) yang masih berusia 11 tahun dengan cara memberikan obat tidur.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasatreskrim, Iptu Krisna Nanda mengatakan, peristiwa itu bermula pada Minggu (22/8) sekira pukul 20.30 WIB saat korban selesai mengaji dan dijemput oleh pelaku bersama dua orang adik kandung korban.

“Tersangka RA mengajak duduk di salah satu warung kopi di daerah setempat, seperti biasa korban bersama adik-adiknya bermain handphone sambil memakan makanan dan minuman di warung kopi tersebut hingga pukul 22.00 WIB,” kata Kasat pada Kamis (14/10/2021).

Kemudian setelah kembali ke rumah, tersangka memaksa korban untuk memakan makanan dan minuman yang telah dipersiapkan oleh pelaku. Saat itu korban sempat menolak, akan tetapi karena dipaksa sehingga korban pun makan dan minum pemberian tersangka.

“Usai makan, korban merasakan kantuk dan tubuh korban menjadi sangat lemas sehingga korban pun masuk ke dalam kamar dan tertidur, di pertengahan malam korban pun diperkosa oleh pelaku,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Langsa melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dan diketahui pelaku sedang berada di Pelalawan, Riau.

“Pada Kamis (29/9) sekira pukul 21.00 Wib tersangka RA berhasil diamankan di dalam rumah sewa yang berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, lalu tersangka RA dibawa ke Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal pelecehan seksual dan atau pemerkosaan terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 49 Sub Pasal 50 dan atau Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Berita sebelumyaTwibbon Hari Santri dan Cara Pasang Bingkai Foto Gratis di Twibbonize
Berita berikutnyaPolisi Tangkap Pengedar Narkoba di Abdya, 10 Paket Sabu Diamankan