Satu Unit Rumah di Bener Meriah Ludes Terbakar

Analisaaceh.com, Redelong | Satu unit rumah warga di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit hangus terbakar pada hari Rabu (21/7/21) sekitar pukul 11:30 WIB.

Rumah tersebut merupakan milik Rasidah (40). Namun saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya masih berada di kebun.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Bukit Iptu Karyanto mengatakan, menurut keterangan saksi mata yang melihat pertama kali bahwa api berawal dari dalam rumah.

“Melihat kejadian tersebut warga setempat melakukan upaya pemadaman api secara manual dengan menggunakan alat yang tersedia di masing-masing rumah warga,” ujarnya.

Namun akibat semakin membesar nya api dan rapatnya bangunan yang terbakar dengan rumah warga lainnya, sehingga bangunan rumah yang berdekatan juga menyebabkan bagian dinding dan atap pada rumah tersebut sedikit terbakar.

“Rumah yang terkena imbas kebakaran tersebut milik Juandi (38),” jelas Kapolsek.

Sekira pukul 12.00 WIB, atas upaya yang telah dilakukan oleh warga setempat api dapat dipadamkan sehingga tidak menyebabkan kebakaran lainnya.

Kemudian pada pukul 12.20 WIB, lima unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan pendinginan.

“Kondisi rumah berbahan kayu sehingga sangat cepat habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan Kepolisian Sektor Bukit,” pungkas Iptu Karyanto.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaCara Edit dan Pasang Foto Twibbon Tanpa Aplikasi di Twibbonize secara Online
Berita berikutnyaCek Bansos Online: Login di Website cekbansos.kemensos.go.id