Sekda Baru Bener Meriah Diminta Tak Terjebak Dinamika Politik

Direktur Cempege Institute (CI), Muhammadinsyah (Foto/Ist)

Analisaaceh.com, Redelong | Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi melantik Sekda defetinif siang tadi Jum’at (8/11). Pelantikan tersebut berlangsung pada pukul 14.00 WIB di Aula Setdakab kabupten setempat.

Dari 3 pilihan nama yang sebelumnya telah mengikuti proses seleksi orang nomor satu di Kabupaten Harmoni tersebut menjatuhkan pilihan kepada Haili Yoga.

Menanggapi hal tersebut Direktur Cempege Institute (CI) Muhammaddinsyah mengingatkan agar Sekda baru tidak terjebak dinamika politik dan tetap fokus pada tugas dan fungsinya.

“Sekda baru fokus saja dalam urusan administrasi pemerintahan, jangan sampai terbawa dinamika politik. Supaya ada perbaikan yang nyata pada pelayanan umum bagi masyarakat di pemerintahan,” ujar Madin, Kepada analisaaceh.com Jum’at (08/11/2019) di Redelong.

Lanjutnya lagi, Sekda yang baru itu di harapkan mampu bekerja profesional serta tidak mengurusi hal lain diluar kewenangan Sekda.

“Jangan sampai seperti hari ini, Bupati malah mengurusi hal teknis yang sebetulnya bisa diselesaikan di level Sekda. Ada banyak permasalahan yang menanti Sekda terkhusus menerjemahkan Visi dan Misi pemerintahan yang telah dituangkan kedalam RPJM juga RPJP. Mengembalikan fokus Pemerintah kepada program-program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat”. Ungkapnya

“Kami ulangi, Sekda jangan sampai terjebak dinamika Politik. Selamat bekerja Pak sekda”. Tutup Muhammadinsyah.