Tiga Unit Bangunan Pesantren Darussa’adah Bener Meriah Terbakar

Analisaaceh.com, Redelong | Tiga unit bangunan Pondok Pesantren Darussa’dah Kecamatan Bener Kelipah, Bener Meriah ludes terbakar pada Kamis (22/7/21).

Ketiga bangunan tersebut masing-masing bangunan koperasi pesantren, bilik dewan guru
dan tempat tinggal Abun pesantren.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Bandar Iptu Agus Suyanto mengatakan, peristiwa kebakaran pesantren pimpinan Tgk Waled Sinardi (45) itu terjadi sekira pukul 10: 30 WIB. Saksi yakni Jamal (33) pertama kali melihat asap hitam keluar dari bilik almarhum Abun Muhamad Ali Arsyad yang sudah lama tidak ditempati.

“Kemudian saksi berteriak kebakaran hingga datang masyarakat se-putaran pesantren Darussa’dah untuk membantu memadamkan api,” kata Kapolsek.

Dalam upaya pemadaman itu turut dibantu empat unit Damkar ke lokasi, dan api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 11.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh isi bangunan ikut terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp.150 juta.

“Akibat kebakaran tersebut seluruh isi koperasi dan dua unit bangunan lainnya habis terbakar. Diperkirakan kerugian materil mencapai Rp.150 juta,” pungkasnya.

Berita sebelumyaDitlantas Polda Aceh Sumbang 57 Kantong Darah Untuk PMI Kota Banda Aceh
Berita berikutnyaDisdik Aceh dan KPK Evaluasi Implementasi Pendidikan Antikorupsi