Tim Biddokkes Polda Aceh Periksa Kesehatan Personil Polres Simeulue

Salah seorang anggota polisi Polres Simeulue diperiksa kesehatan gigi

Analaisaaceh.com, Sinabang | Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh, Kamis (12/3/2020), melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap segenap personil Polres Simeulue.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit.

Hal itu juga dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini maka akan tercipta “POLISI SEHAT POLISI BERSEMANGAT” dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Pungkas Ketua Tim, Kasubbit Kespol AKBP dr.Hj.Siti Nur Imanta Tarigan, Sp.PK.

Kegiatan Rikkes berkala itu dilaksanakan di ruangan Satpras Sim Mapolres Simeulue, yang diselenggarakan oleh tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh bersama Urkes Polres Simeulue bergandengan dengan Laboratorium Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan.

Pemeriksaan Kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.

Disela – sela Kegiatan tersebut, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal.

“Apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati,” Katanya.

Dijelaskannya, kegiatan Rikkes ini akan berlangsung selama dua hari, dan hasil pemeriksaan nantinya akan dikirimkan secara langsung setelah hasil Lab dari Laboratorium Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan. (JI)