Categories: NEWS

TMMD Kodim 0110/Abdya: Renovasi Rumah Nek Saumi Hampir Rampung

Analisaaceh.com, Blangpidie | Bermodal semangat dan keuletan tim satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 114 Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya), proses rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Gampong Suka Damai Kecamatan Lembah Sabil terus dikerjakan dan hampir rampung.

Saat ini tim satgas TMMD terus melakukan pengerjaan pembangunan renovasi. Rumah milik Nek Saumi (82) warga Gampong Suka Damai yang menjadi sasaran program TMMD untuk dilakukan perbaikan sehingga bisa layak untuk di huni.

Baca Juga: Buka Akses Darat, Masyarakat Suka Damai Apresiasi Program TMMD

Dansatgas TMMD Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Inf Mohd Arifin menjelaskan, memasuki minggu kedua pelaksanaan TMMD dengan sasaran fisik merehab rumah salah satu warga di Gampong Suka Damai berjalan dengan baik dan progress pengerjaan saat ini sudah hampir rampung.

“Berkat semangat tim satgas TMMD bersama masyarakat, progres renovasi rumah Nek Saumi sudah mencapai 80%. Meskipun dalam pengerjaan kadang-kadang hujan, akan tetapi program tersebut tetap terus dilakukan sehingga selesai dengan cepat sesuai waktu yang telah ditentukan,” ungkapnya, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, kata Arifin, selama pembangunan ini tidak ada hambatan. Meskipun demikian, pihaknya akan terus mengebut pogram rehab rumah tersebut.

Baca Juga: Tim Satgas TMMD Kodim 0110 Abdya Terus Kebut Renovasi RTLH

“Kita berharap pengerajaan renovasi rumah ini dapat secepatnya terselesaikan agar dapat dinikmati untuk tempat tinggal yang layak dan nyaman,” ujarnya.

“Kita berharap dengan rumah yang layak huni setelah dibedah tersebut, sekiranya bisa membuat Nek Saumi merasa lebih nyaman dan semangat dalam menjalani hidupnya di masa tua serta dapat melakukan aktivitas keagamaan yang selama ini dilakukannya,” pungkasnya.

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Ahlul Zikri

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

11 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

13 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago