Categories: ACEH TENGAHNEWS

Tolak Tambang di Gayo, Pria ini Gelar Aksi Tutup Mulut Seorang Diri

Analisaaceh.com, TAKENGON | Seorang pria dengan mulut dilakban dan telanjang dada lakukan aksi bisu seorang diri di depan Kantor Bupati Aceh Tengah, Jum’at (16/08/2019).

Tak jelas pria itu berasal dari mana, ia membawa kertas karton bertuliskan “Tolak Tambang PT LMR” di akhir tulisan ia membubuhkan tagar “#Linge”.

Amatan di lokasi, akibat aksi pria tersebut sontak petugas keamanan yang bertugas di kantor Bupati Aceh Tengah terkejut lantaran pria tersebut langsung membentangkan kertas bertulisan penolakan eksploeasi tambang tanpa berkata-kata.

Pria misterius itu juga naik ke pagar kantor bupati untuk menunjukkan kertas karton yang ia tulis kepada orang-orang yang sedang bertugas mempersiapkan panggung untuk HUT Ke-73 RI. Setelah beberapa menit berlalu, pria misterius tersebut undur diri dari lokasi aksi.

Dihimpun dari berbagai informasi, akhir-akhir ini kabupaten penghasil kopi itu digencarkan dengan isu penolakan kehadiran tambang di Gayo Aceh Tengah, tepatnya di Negeri Linge.

Kalangan LSM, Mahasiswa, Ormas dan OKP kerap menggelar diskusi-diskusi publik menyatukan pendapat untuk menolak kehadiran PT Linge Mineral Resource (LMR).

Seperti informasi yang beredar, LSM Linge Musara akan menggelar diskusi Publik pada Jum’at (16/08/2019) malam di Kute Coffe Takengon Aceh Tengah Ba’da Isya terkait isu penolakan tambang. (Karmiadi)

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

1 hari ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

1 hari ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

1 hari ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

2 hari ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

2 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

2 hari ago