Wabup Aceh Selatan : Tauhid Thasawuf Menjadikan Jati Diri Lebih Baik

Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran saat memberikan sambutan. (Foto : FJ)

Analisaaceh.com, TAPAKTUAN | Hadir memenuhi undangan panitia Zikir Akbar (Rateb Seuribee) dan doa bersama yang dilaksanakan oleh KNPI Aceh Selatan bekerjasama dengan Ormas, Lembaga dan berbagai Organisasi Kepemudaan di Alun-Alun Kota Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan Jum’at tanggal (30/8/2019) malam, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus MPTT Cabang Kec. Tapaktuan.

Dalam sambutannya Tgk. Amran berharap kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat memperkuat MPTT di Aceh Selatan. Supaya pemahaman Tauhid Thasawuf yang diperjuangkan Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidy dapat terus berkembang dan difahami masyarakat kota sampai kepolosok.

Tgk Amran mengatakan, “Pemahaman Tauhid Thasawuf bisa untuk menguatkan dan mencari jati diri kita. Juga untuk memahami dan menjadikan jati diri kita menjadi lebih baik.”

Mungkin, lanjut Tgk. Amran, selama ini kita sering berburuk sangka kepada orang lain. Dengan adanya pengakajian tauhid ini semoga dapat menghilangkan prasangka kita terhadap orang lain.

Tgk. Amran juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Aceh Selatan yang tidak dapat hadir karena masih dalam tugas ke luar kota. Sekaligus menyampaikan salam dari Bupati kepada jamaah Zikir Akbar (Rateb Seuribee) yang hadir.

Selain Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidy dan Umi serta rombongan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Aceh Selatan, Wakil Bupati Aceh Barat dan perwakilan pemerintah daerah dari beberapa Kabupaten/Kota serta Pimpinan Pondok Pesantren  juga para Gubernur dan Waly Nanggroe MPTT yang ada di wilayah Pantai Barat Selatan.

Sebelelumnya di Pendopo Wabup, saat menjamu Abuya serta rombongan, Tgk. Amran mengaku bahwa orang tuanya memilihkan nama untuknya dari nama salah satu anak dari Abuya Syekh H. Muhammad Muda Waly Al Khalidy, yang tak lain adalah nama Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidy.

Editor : Riza Asmadi