6 Macam Jus Buah Kaya Manfat yang Harus Dikonsumsi

Image by Cupsealer

Selain olahraga, apa yang kita konsumsi sehari-hari dapat berkkonstribusi menjaga kesehatan tubuh kita. seperti sayuran, buah-buahan adalah makanan yang penting dikonsumsi setiap harinya untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Jika kita bosan makan sayur dan buah-buahan begitu-begitu saja setiap harinya, maka dengan membuat jus adalah pilihan yang paling tepat.

Sayur dan buah akan lebih nikmat jika kita membuatnya menjadi jus. Gak hanya menyegarkan tapi baik juga untuk kesehatan.

Lalu jus apa saja sih yang paling baik untuk tubuh? Berikut usulannya!

1. Jus Anggur Merah

Mungkin kita gak asing lagi dengan red whine untuk kesehatan jantung. Nah, begitu juga dengan anggur merah yang menjadi bahan pembuatnya.

Jus anggur mengandung banyak flavonoid dan resveratol yang berguna untuk daya tahan tubuh.

2. Jus Delima

Selain rasanya yang manis dan tinggi kalori dan kandungan oksidannya, buah delima buliran-buliran di dalamnya sangat cocok untuk kita yang ingin menambah energi dengan makanan alami. Buah delima bahkan lebih tinggi dari teh hijau.

3. Jus Tomat

Jus tomat bermanfaat untuk mencegah risiko kanker prostat. Gak Cuma manis dan segar, tapi kandungan dalam tomat mempunyai kandungan vitamin C yang dikenal lebih tinggi dari pada jeruk.

4. Jus Acai Berry

Acai berry adalah salah satu jenis buah berry yang banyak ditemui di Amerika Selatan.

Serat buah dari acai beery dipercaya mengandung lebih banyak konsentrat antioksidan ketimbang cranberry, blackberry, srawberry dan blueberry.

5. Jus Bit

Buah denga warna ungu kemerahan alami ini mempunyai rasa yang manis dan baik dikonsumsi pada penderita diabetes, selain itu, buah bit juga dapat menekan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Seratnya juga bagus untuk diet dan memberi efek kenyang yang awet.

6. Jus Prune

Mengkonsumsi buah plum secara rutin dapat melancarkan buang air besar. Juga zat besi dan potassiumnya juga tinggi, sehingga baik untuk tubuh.

Nah, itulah buah-buahan yang bisa dijadikan jus dan baik bagi kesehatan tubuh. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!

Editor : Nafrizal
Rubrik : Artikel