Polisi di Simeulue ini Sisihkan Gaji Bangun Rumah Layak Huni Untuk Penderita Tumor Ganas

Analisaaceh.com, Simeulue | Bripka M.Reza, Bhabinkamtimas Polres Simeulue bertugas di Polsek Teupah Selatan yang akrab dipanggil Wak Reza, sosok yang peduli serta merakyat dan saat ini sedang membangun sebuah rumah layak huni bagi Mita Tri Mayana (30) warga Desa Pasir Tinggi yang terkena tumor ganas.

Bripka M.Reza saat ditemui menuturkan, dengan dukungan istri, pembangunan rumah layak huni hasil tabungan gajinya dimulai pada saat peletakan batu pertama oleh Bapak Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, S.IK, pada tanggal 25 Agustus 2020 lalu dan saat ini hampir selesai pembangunan rumah tersebut.

“Hati saya tergugah untuk mencoba berusaha membantu keluarga ibu Mita Tri Mayana, dan saya bangga jadi Polisi masyarakat, masih memiliki gaji dan bisa menyisihkan menabung untuk berbagi kepada warga kurang mampu, itu cita-cita saya dari dulu kepingin membantu warga kurang mampu,” terangnya,, Selasa (22/9/2020).

Apabila selesai pembangunan rumah layak huni ini, Bripka M.Reza berharap Kapolda Aceh Irjen Drs. Wahyu Widada.,M.Phil, untuk datang meresmikan dan memberikan kunci kepada keluarga Ibu Mita Tri Mayana.

Mita Tri Mayana mengaku tak dapat membayangkan dapat rumah layak huni yang rapi, bersih, indah, lantai keramik dan sudah memiliki lampu listrik.

“Dahulu kami hidup di rumah kayu lapuk, gelap gulita, tidak memiliki listrik, tidur di lantai dengan atapnya bocor dan dinding seadanya, suka duka nestapa kami lalui bersama suami dan tiga orang anak yang masih kecil,” ucap Mita.

Mita hanya seorang ibu rumah tangga yang mengidap tumor ganas di perutnya yang sudah 3 tahun lebih, sementara suaminya berprofesi serabutan.

Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo,S.IK, mengaku sangat bangga yang dilakukan Babinkamtibmas Polres Simeulue Bripka M.Reza, yang selalu peduli kepada masyarakat kurang mampu, menyisihkan sedikit gajinya, membangun dan mendirikan rumah layak huni untuk keluarga miskin.

“Kami akan upayakan apresiasi dan penghargaan kepada beliau nantinya,” terang Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.[Monanda Phermana]

Editor : Nafrizal
Rubrik : INSPIRATIF
Komentar
Artikulli paraprakPernah Curi Motor, Pria ini Ditangkap dan Diamuk Massa di Aceh Utara
Artikulli tjetërSambut HUT ke-75 TNI, Kodim Aceh Selatan Gelar Donor Darah