Tenggelam di Pantai Kuala Paret Aceh Timur, Seorang Remaja Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi seorang remaja yang ditemukan meninggal dunia tenggelam di pantai Kuala Paret, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur (Foto: Ist)

Analisaaceh.com, Langsa | Seorang remaja ditemukan meninggal dunia akibat terseret arus dan tenggelam di pantai Kuala Paret, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur pada Sabtu (07/05/2022).

Korban bernama Khairudin (16) warga Seuneubok Teungoh, Peureulak Timur ini ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB sejak dilaporkan tenggelam pada pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Bocah Tenggelam di Irigasi Peusangan Bireuen Ditemukan Meninggal Dunia

Kakansar Aceh, Budiono SE. MM melalui Koordinator SAR Langsa, Aulia Rahman mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama keluarga berangkat dari rumah dengan tujuan wisata ke Pantai Kuala Parek. Sesampainya di pantai, Khairudin (16) dan Muklis (16) kemudian langsung turun ke pantai dan mandi di laut.

Namun tiba-tiba kedua korban terseret ke tengah laut akibat arus ombak yang deras sehingga korban berteriak minta tolong kepada pengunjung yang lain.

“Mendengar teriakan minta tolong pengunjung yang lain memberikan bantuan dengan melempar ban kepada korban sehingga korban Muklis berhasil diselamatkan, namun Khairudin hilang terseret gelombang,” kata Aulia Rahman, Minggu (8/5).

Baca Juga: Tenggelam di Waduk Sianjo-anjo, Remaja di Aceh Singkil Ditemukan Meninggal Dunia

Setelah mendapat laporan itu, sambungnya, petugas SAR kemudian melakukan pencarian dan penyisiran di wilayah tersebut. Korban berhasil ditemukan di pesisir pantai lebih kurang 50 meter arah barat dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah duka,” pungkasnya. (Chairul)

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Komentar
Artikulli paraprakDiterpa Angin Kencang, Atap Rumah Warga Aceh Utara Roboh
Artikulli tjetërLagi, Atap Rumah Warga Aceh Utara Roboh Akibat Angin Kencang