Sejumlah Perwira di Polres Abdya Diganti, Iptu Rifki Muslim Jabat Kasat Reskrim

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat dalam lingkungan Polres Abdya pada Selasa (31/5/2022).

Analisaaceh.com, Blangpidie | Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat dalam lingkungan Polres setempat pada Selasa (31/5/2022).

Para perwira yang diganti tersebut masing-masing Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kabag Ren, Kabag SDM, Kasat Samapta, Kapolsek Tangan-tangan, Kasi Propam, Kabag LOG dan Kasiwas.

Dalam amanatnya, Kapolres Muhammad Nasution mengatakan, serah terima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian. Khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksudkan untuk menjaga eksistensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota polri untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam,” katanya.

Disamping itu, lanjut Kapolres, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Ini perlu saya sampaikan agar dapat kita pahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Kapolres, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia polri.

“Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja disatuan masing-masing dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan. Sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi,” harap Kapolres.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama,” pungkasnya.

Adapun perwira yang sertijab tersebut, yakni :

  • Kasat Reskrim dari Iptu Rivandi Permana SH kini diisi oleh Iptu Rifki Muslim SH.
  • Kabag Ren dari Kompol H. Sutrisman kini dijabat oleh Kompol Syahral Handani.
  • Kabag SDM yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Teuku Muhammad kini diisi oleh AKP Irwanto Harahap SE.
  • Kasat Binmas sebelumnya diisi oleh AKP Dwi Haryanta kini dijabat oleh Iptu Ali Kosasih.
  • Kasat Samapta yang sebelumnya diisi oleh Iptu Heydi SH MSi kini diisi oleh Iptu Reka Teruma Hasra S, Sos.
  • Kapolsek Tangan-Tangan sebelumnya dijabat oleh Iptu Alpon Lumban Raja kini diisi oleh Ipda Asyari Eri.
  • AKP Mirza Irianto, menjabat sebagai Kabag LOG Polres Abdya.
  • Iptu Usman Thaib, menjabat sebagai Kasiwas Polres Abdya.
  • Ipda Arham SH, menjabat sebagai Kasipropam Polres Abdya.
Editor : Nafrizal
Rubrik : ACEH BARAT DAYA
Komentar
Artikulli paraprakPolisi Tangkap Sindikat Curanmor di Aceh Timur
Artikulli tjetërKapal Dari Langsa Tujuan Thailand Tenggelam di Perairan Selat Malaka