Atlet Tinju Asuhan MPC Pemuda Pancasila Langsa Raih Emas dan Perak di POPDA

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa bersama atlet tinju peraih medali Popda Aceh XVII di Kabupaten Aceh Timur. Foto (ist).

Analisaaceh.com, Idi | Dua Atlet tinju dibawah asuhan Sasana Tinju Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Langsa meraih mendali emas dan perak dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII di Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11/6/2024) siang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa, Fahmi Young mengatakan, bahwa dua atlet PP yang wakili Kabupaten Aceh Tamiang yaitu Sutan Ferdiansyah menang dengan meraih medali emas di kelas 54 kilogram (Kg) Putra dan Muhammad Siddiq Rezky dan mendapatkan medali perak di kelas 71 Kg Putra

“Alhamdulillah dalam laga pertandingan tadi dua atlet kita memberikan kebanggaan yang sangat luar biasa dengan menggeluarkan seluruh kemampuan mereka demi mengharumkan nama daerah dan sasana Tinju MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa,” kata Fahmi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat dan MPC Pemuda Pancasila Aceh Timur yang telah mendukung dan mendoakan para atlet, hingga keduanya mendapatkan hasil terbaik dalam laga pertandingan tinju Popda Aceh XVII.

“Terimakasih kepada pelatih yaitu bang Haryono dan Novri yang telah membimbing dan menemani putra-putra kebanggaan kita hingga sampai ke Final dan mendapatkan predikat juara,” ungkapnya.

“Terimakasih juga kepada anak-anak saya para atlet tinju yang telah membanggakan sasana Tinju MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa. Semoga kemenangan ini tidak menjadi kesombongan melainkan menjadi tangga dan pembelajaran untuk menuju ke tingkat yang lebih baik dan tinggi,” jelas Fahmi Young.

Fahmi juga berkomitmen akan terus menumbuhkan dan merawat bibit tunas atlet-atlet berprestasi di wilayah pesisir Timur Aceh untuk menjadi generasi emas di masa mendatang.

Sementara itu, Pelatihan Sasana Tinju MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa Haryono menguraikan jalannya pertandingan laga final, dimana Sutan Fadiansyah menang angka atas lawannya setelah saling jual pukulan.

“Pertandingan berjalan sangat seru dengan saling jual pukulan selama tiga ronde dan akhirnya atlet kita menang angka dan meraih medali emas untuk dibawa pulang,” kata Haryono

Lanjut Haryono, terhadap dua atlit lainnya yaitu M. Siddiq Rezky dan Tawaf yang juga mewakili Aceh Tamiang memberikan kemampuan terbaik mereka saat pertandingan dengan membawa pulang medali perak dan perunggu.

“Saya sangat bangga kepada para atlet asuhan Sasana Tinju MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa yang mengikuti Popda Aceh XVII ini. Mereka benar-benar generasi emas yang insyaallah akan terus kita jaga untuk masa mendatang,” pungkas Haryono.

Komentar
Artikulli paraprakKominfo dan UNESCO Ukur Kesiapan AI di Aceh, Gandeng USK dan KORIKA
Artikulli tjetërPengemis Viral Curi Tas di RSUD Zainal Abidin Ditangkap Polisi di Pidie