Atlet Kalteng Kagum dengan Toleransi di Aceh Selama PON XXI

Dodi Andreas seorang atlet dance sport internasional asal Kalimantan Tengah, foto : Naszadayuna/analisaaceh.com

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Dodi Andreas, atlet dance sport asal Kalteng, kagum dengan keramahan dan toleransi masyarakat Aceh saat mengikuti defile pembukaan PON XXI di Banda Aceh.

Hal ini diungkapkan Dodi saat ikut defile pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin malam (9/9/2024).

Sebagai non-Muslim, ia mengaku mendapat sambutan hangat dan perlakuan baik selama di Aceh, yang membuatnya kagum pada keramahan dan toleransi masyarakat setempat.

“Ini sangat berkesan karena mencerminkan pentingnya toleransi dan saling menghargai dalam membangun persatuan di tengah keberagaman,” ujarnya.

Dodi juga menilai bahwa kuliner Aceh sangat lezat dan menggugah selera. Ia merasa puas dengan berbagai hidangan khas yang ia coba selama berada di Banda Aceh.

“Saya sangat senang dengan makanan khas Aceh, terutama mie Aceh. Begitu sampai di Banda Aceh, saya langsung mencari mie Aceh,” serunya.

Selain menikmati kuliner khas Aceh, Dodi juga berkesempatan mengunjungi pantai-pantai indah di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang.

“Pantai di Aceh sangat indah sekali. Kami sangat kagum, apalagi di Kalteng tidak ada pantai seindah ini,” tutupnya. (Yuna)

Komentar
Artikulli paraprakCara Mudah Download Story IG
Artikulli tjetërRatusan Warga Protes Penghentian Pengeboran Minyak di Alue Canang