KIP Aceh Siapkan 300 Undangan untuk Debat Gubernur 2024

Konferensi pers mengenai Kesiapan Debat Kandidat Gubernur Aceh yang akan dilaksanakan pada 25 Oktober 2024. Foto : Naszadayuna/analisaaceh.com

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan mengundang 300 peserta untuk menyaksikan langsung Debat Kandidat Gubernur Aceh 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua KIP Aceh, Agusni, dalam konferensi pers terkait persiapan debat yang akan digelar pada 25 Oktober 2024.

“Mempertimbangkan kapasitas tempat penyelenggaraan debat yang terbatas, maka ada 300 undangan. Kami juga menghadirkan pihak keamanan dari Polda Aceh,” katanya, Kamis (24/10/2024).

Undangan tersebut terdiri dari masing-masing tim pasangan calon sebanyak 100 orang. Sementara 100 undangan lainnya berasal dari penyelenggara pemilu, unsur pemerintah, masyarakat, pers, kru media, profesional, dan akademisi.

Agusni juga menjelaskan bahwa pertanyaan-pertanyaan debat telah dimasukkan dalam amplop A-F berdasarkan tema yang sudah ditetapkan.

“Debat akan dibagi menjadi beberapa segmen. Pada segmen pertama, pasangan calon akan memaparkan visi, misi, dan program mereka.” Jelasnya.

Kemudian lanjut Agusni, spada egmen kedua dan ketiga akan berisi jawaban dari pasangan calon atas pertanyaan yang diajukan moderator, yang telah disusun oleh panelis.

“Pada segmen keempat dan kelima, pasangan calon saling bertanya dan menanggapi satu sama lain.” Ujar Agusni.

Kemudian untuk segmen keenam akan ditutup dengan pernyataan akhir dari setiap pasangan calon.

“Saat ini, tujuh panelis yang ditetapkan sudah kami konsentrasikan ke satu titik,” tutupnya.
Komentar
Artikulli paraprakHeri Julius Jadi Sekretaris Nasdem Aceh Gantikan Zamzami
Artikulli tjetërTujuh Panelis Dikarantina Jelang Debat Cagub Aceh Pilkada 2024