Categories: NEWS

Anto Jakarta Daftarkan Diri Melalui PAN Langsa

Analisaaceh.com, Langsa | Sofyanto atau akrab disapa Anto Jakarta resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Walikota Langsa dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Langsa, Rabu (24/4/2024).

Anto Jakarta merupakan bakal calon Walikota pertama yang mengambil formulir pendaftaran di PAN, sejak partai besutan H Sulaiman Sufi atau Leman Sira itu membuka pendaftaran beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah saya sudah datang ke kantor PAN Kota Langsa dengan niat bersilaturahmi dan mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacalon Walikota Langsa untuk Pilkada 2024,” kata Anto, kepada Analisaaceh.com,

Anto menjelaskan, saat mengambil formulir pendaftaran, ia langsung bertemu dengan Ketua Tim 12 PAN yaitu Melvita Sari, dirinya diberi petunjuk dan dokumen pencalonan untuk segera diisi serta dikembalikan ke kantor PAN.

“Berkas pencalonan paling telat sebelum tanggal 05 Mei 2024 harus dikembalikan karena akan diperiksa dan dikirimkan ke Jakarta untuk dilakukan survei kepada semua calon yang sudah mendaftar dan memang memenuhi persyaratan seperti ditentukan,” jelasnya.

Anto juga mengungkapkan, alasan dirinya mendaftarkan diri melalui PAN, lantaran ia menilai bahwa Partai itu sangat berpotensi untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada 2024 di Kota Langsa.

“Kita tahu PAN di Pileg 2024 kemarin memenangkan perolehan 5 kursi dan berhak menduduki Ketua DPRK Langsa periode 2024-2029. Maka dari itu secara otomatis PAN bisa mengusulkan Paslon walau tidak berkolaborasi dengan partai lainnya,” ungkap Anto.

Sofyanto menerangkan, bahwa sebelumnya ia sudah mencari informasi partai mana saja di Kota Langsa yang membuka pencalonan bagi orang luar partai agar bisa mendaftarkan diri, namun belum ada sama sekali, kecuali PAN.

“Sambutan dari PAN juga sangat baik dan Ibu Melvita Sari sendiri menanyakan kepada saya, apakah mendaftar sebagai calon Walikota apa Wakil. Saya jawab calon Walikota Langsa,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan (Tim 12) PAN Kota Langsa, Melvita Sari membenarkan, bahwa Sofyanto sudah datang bersilaturahmi dan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota.

“Terima kasih buat Pak Anto Jakarta yang sudah mengambil Formulir dan kita akan menunggu beliau mengembalikan berkas beserta syarat-syarat lain yang sudah ditentukan oleh Tim Penjaringan sebelumnya,” kata Melvita.

“Setelah formulir pendaftaran dikembalikan, kita akan memeriksa apakah Pak Sofyanto berhak diseleksi dan di survey sebagai salah satu Bacalon Walikota Langsa dari partai PAN,” pungkasnya.

Chairul

Komentar

Recent Posts

Hasil Tangkapan Nelayan Melimpah, DKP Ajak Investor Bangun Cold Storage

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengajak para investor…

2 jam ago

Anies – Muhaimin Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Aceh

Analisaaceh.com , Banda Aceh | Mantan calon presiden (Capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden…

20 jam ago

Warga Melaporkan Pengguna Narkoba via WhatsApp, 6 Pelaku diCiduk

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Menindaklanjuti laporan warga, Satres Narkoba Polresta Banda Aceh melakukan penindakan dan…

20 jam ago

Harga Anjlok Hingga Sepi Pembeli, Nelayan Lampulo Terpaksa Buang Ikan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Harga ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo tergolong murah, sehingga…

2 hari ago

KIP Langsa Tetapkan Perolehan Kursi Calon DPRK Terpilih

Analisaaceh.com, Langsa | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menetapkan perolehan kursi partai dan 25…

2 hari ago

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Dalam Kamar Mandi Masjid di Langsa

Analisaaceh.com, Langsa | Warga di sekitar Masjid Baiturrahman, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota…

2 hari ago