BNNK Aceh Selatan Tetapkan SMA 1 Kota Bahagia Sebagai Sekolah Percontohan

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Bahagia menandatangani MoU tentang penetapan sekolah tersebut sebagai Sekolah Percontohan Bebas Narkoba, Senin (23/9/2019).

Penandangan MoU yang difasilitasi oleh Relawan Anti Narkoba BNN Muslim, SH dan Tarmizinur,S.Sos.I tersebut berlangsung di ruang serbaguna sekolah dan dihadiri oleh Kabid P2M BNN Provinsi Aceh, Masduki, SH, Kasi Pencegahan BNNP Aceh beserta rombongan. Selain itu, turut juga hadir Kabid P2M BNN Kabupaten Aceh Selatan, Ibu Sasmita dan rombongan.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga dihadir oleh Camat Kecamatan Kota Bahagia, Ahmad Kartolo,SH, Perwakilan Danramil Bakongan, Polsek Bakongan yang diwakili oleh Danpos Kecamatan Kota Bahagia dan unsur masyarakat di wilayah setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA 1 Kota Bahagia, Sulaiman,S.Pd berterimakasih atas terjalinnya kerjasama tersebut, pihaknya berharap dengan adanya kerjasama itu bisa pencegahan dini penyalahgunaan narkoba dan menyelamatkan generasi muda Kota Bahagia secara khusus dan Indonesia umumnya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Semoga kerjasama ini membawa kebaikan bagi kita semua dan SMA Kota Bahagia sangat bangga dengan adanya kerjasama ini,” ujar Sulaiman.

Sementara itu, Kabid P2M BNN Provinsi Aceh, Masduki, SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa permasalahan narkoba ini bukan lagi persoalan yang sederhana dan lokal, tetapi sudah menjadi persoalan dunia dan harus dengan cepat mengatasinya.

“Jadi, SMA Negeri 1 Kota Bahagia ini adalah sekolah kedua yang menjalin kerjasama dan melakukan deklarasi sekolah percontohan bebas narkoba di Provinsi Aceh, yang pertama ada di Aceh Besar dan kedua di SMA 1 Kota Bahagia” Kata Masduki.

Dalam kesempatan itu ia berharap agar masyarakat diingkungan sekolah terutama keluarga siswa juga ikut mendukung upaya itu agar generasi masa depan Aceh terhindar dari narkoba.

Selain orasi dari perwakilan Relawan yang disampaikan oleh Tarmizi,S.Sos.I yang mengajak agar siswa meneladani perjuangan T. Raja Angkasah dalam kehidupan sehari-hari, acara tersebut juga menyuguhkan penampilan tarian-tarian tradisional Aceh dan musikalisasi puisi yang dipersembahkan oleh siswa-siswi sekolah tersebut. (Lim)

Editor : Nafrizal