Dinas Perikanan Agara Serahkan Bantuan Sarpras Kepada Kelompok Budidaya Ikan Mas

Analisaaceh.com, Kutacane | Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tenggara serahkan paket bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) budidaya ikan mas kepada kelompok Karya Hati di Desa Lawe Pangkat Kecamatan Deleng Pokhisen, Senin (23/9/2019).

Kepala Dinas Perikanan Abdul Haris, SPi melalui Kabid Budidaya Suhada, SPi mengatakan, penerima manfaat bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan mas berjumlah 14 kelompok. 10 kelompok sudah terealisasi sedangkan 4 kelompok masih dalam proses.

“Jumlah kelompok penerima ikan mas itu ada 14 kelompok, yang sudah kita serahkan ke penerima berjumlah 10 kelompak sementara sisanya 4 kelompok dalam proses” jelas Kabid disela penyerahan paket bantuan sarana dan prasaran budidaya ikan mas di Desa Lawe Pangkat.

Menurut Kabid, penyerahan paket bantuan budidaya ikan mas terhadap kelompok Karya Hati memiliki potensi yang baik dalam menjalankan usaha budidaya ikan, karena hal ini didukung dari sumbar air yang cukup dan memadai.

Lebih lanjut Kabid menjelaskan, 14 kelompok penerima sudah mempunyai badan hukum penetapan kelompok. Kelompok penerima sudah melalui proses verifikasi yang ditetapkan melalui surat keputusan Bupati Aceh Tenggara.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan Aceh Tenggara, berkomitmen mampu berswasembada ikan mas melalui penyaluran bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan kepada kelompok-kelompok peternak perikanan di Kabupaten Aceh Tenggara,” tutup Kabid. (Samsir)

Editor : Nafrizal