Categories: NEWS

Bupati Pidie Jaya Resmikan Gedung Isolasi Penanganan Covid-19

Analisaaceh.com, Pidie Jaya | Bupati Pidie Jaya dan Wakil Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas dan H. Said Mulyadi, SE., M.S.i bersama Forkopimda dan para SKPK meresmikan gedung isolasi khusus untuk penanganan covid 19 di Gedung Serba Guna Tgk. Chik Pante Geulima yang berlokasi di depan Komplek Perkantoran Bupati Pidie Jaya, Senin (14/4/2020).

Acara peresmian tersebut berlangsung sederhana guna menghindari berkumpulnya banyak orang. Turut hadir Ketua Pusdalops/Kepala BPBD Pidie Jaya Okta Handipa, ST., M. Arch dan Ketua PMI Pidie Jaya dan seluruh anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pidie Jaya Okta Handipa mengatakan, sesuai petunjuk Bupati, gedung serbaguna tersebut dijadikan sebagai tempat ruang isolasi khusus penanganan covid-19.

Walaupun demikian pihaknya mengharap tidak ada lagi masyarakat Pidie Jaya yang terjangkit yang mesti diisolasi khusus di tempat tersebut seraya tetap berikhtiar dengan selalu memakai masker, selalu cuci tangan, hidup bersih dan selalu jaga jarak serta menghindari berkumpul di keramaian.

“Mudah-mudahan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya dan kita berdoa pada Allah semoga tidak ada lagi masyarakat Pidie Jaya yang terjangkit Covid-19,” ucapnya.

Adapun rencana penggunaan gedung tersebut di antaranya, ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi yaitu lantai 1 dengan jumlah kamar sebanyak 11 kamar dan lantai 2 sebanyak 17 kamar total ada 28 kamar yang akan digunakan, dengan waktu pengerjaan 15 hari.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

BMKG Prediksikan Sebagian Wilayah Aceh Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan dengan intensitas ringan…

1 jam ago

Mantan Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini Meninggal Dunia

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mantan Wakil Bupati Aceh Besar,…

3 jam ago

Ini Penjelasan ESDM Aceh, Kajian Hidrogeologi dan Hidrometeorologi terhadap Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Ir. Mahdinur, MM…

2 hari ago

Seorang Nenek di Langsa Diduga Jadi Korban Perampokan

Analisaaceh.com, Langsa | Chairani (63) seorang wanita berusia lanjut warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa…

2 hari ago

Ratusan Rohingya Dipindahkan dari BMA Banda Aceh

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Ratusan etnis Rohingya yang sebelumnya telah menempati Balai Meseuraya Aceh (BMA)…

3 hari ago

Pertanahan Kota Langsa Gelar Seminar Seni Jurnalistik Era Digital

Analisaaceh.com, Langsa | Kantor Pertanahan Kota Langsa menggelar seminar strategi komunikasi di lingkungan instansi setempat…

3 hari ago