Cara Cek Umur Kartu Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel

Analisaaceh.com | Dalam berkomunikasi menggunakan ponsel atau HP, tentunya menggunakan nomor jaringan seluler. Nomor kartu yang dipakai ini dapat dicek berapa lama usia sejak kita gunakan. Bagi anda yang ingin mengecek dan mengetahui berapa umur kartu yang digunakan, maka simak penjelasan berikut ini!

Setiap ponsel yang kita miliki, sudah pasti memiliki sim card atau kartu jaringan seluler dalam berkomunikasi antar sesama. Kartu SIM ini dapat dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna, seperti Telkomsel, XL, maupun Three.

Namun terkadang, sebagian orang lupa dan tidak mengingat sejak kapan ia menggunakan kartu jaringan tersebut, sehingga membuat pengguna menjadi penasaran dengan kesetiaannya pada kartu SIM yang digunakan.

Sebab tidak sedikit yang menggunakan salah satu kartu jaringan seluler hingga belasan tahun, dan bahkan juga ada orang yang menggunakan satu kartu SIM jaringan seluler sejak ia menggunakan HP.

Nah, adapun cara mengecek umur kartu Telkomsel yang digunakan dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka lah fitur atau menu panggilan di Ponsel (HP) anda
  • Lalu ketik *999#
  • Akan muncul sejumlah pilihan. Lalu pilihlah opsi “Lainnya”
  • Setelah itu akan muncul opsi “Cek Nomor Kartu”. Lalu pilihlah pilihan ini
  • Informasi umur kartu anda akan muncul

Namun demikian, sebagian ponsel tidak langsung muncul opsi “Cek Nomor Kartu”. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah selanjutnya yakni dengan tetap memilih opsi “Lainnya” hingga muncul pilihan “Cek Nomor Kartu” atau “Info Kartu”.

Itulah cara mengecek umur kartu Telkomsel yang digunakan dengan mudah dan cepat.

Artikulli paraprakKorlantas Polri: Pajak STNK Mati 5 Tahun Otomatis Jadi Kendaraan Bodong
Artikulli tjetërSimpan Sabu dan Ganja, Dua Warga Pidie Dibekuk Polisi