Dua dari Lima Kawanan Begal di Aceh Utara Ditangkap, Salah Satunya Anak di Bawah Umur

Analisaaceh.com, Lhoksukon | Polsek Lhoksukon meringkus dua dari lima kawanan begal yang beraksi di Jalanan Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (30/5) malam.

Kedua tersangka yakni Gun (22) dan satu anak di bawah umur berinisial AZ (16). Sementara tiga lainnya ditetapkan Polisi sebagai DPO.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi menerangkan, menurut laporan korban Muhammad Aqil (16) dan Harwalis (16) pada Kamis (28/5/2020), bahwa keduanya dicegat kawanan begal ini saat melintas di jalanan menggunakan sepeda motor hendak kembali pulang ke rumahnya.

“Korban dihadang di tempat gelap dan langsung dipukuli hingga mengalami sejumlah luka, di bawah ancaman para pelaku, korban lalu menyerahkan handphone mereka, kemudian kawanan pelaku pergi meninggalkan korban,” ujar Kapolsek. Minggu (31/5/2020).

Kapolsek menerangkan, para pelaku mengancam korban akan menebas satu persatu korban jika tidak menyerahkan handphone mereka, dalam kasus ini korban Harwalis mengenali salah satu pelaku sehingga memudahkan Polisi meringkus pelaku.

“Tiga tersangka lainnya telah melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO, dari dua pelaku yang diamankan juga ditemukan barang bukti satu handphone milik korban yang dirampas,” ujar Iptu Yussyah.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka GUN sudah ditahan di rutan Polres Aceh Utara. Sementara tersangka AZ yang merupakan anak di bawah umur tidak ditahan dan dalam jaminan orang tuanya.

“Namun proses hukumnya tetap berlanjut,” pungkas Iptu Yussyah Riyandi.

Editor : Nafrizal
Rubrik : KRIMINAL
Desriadi Hidayat

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

17 jam ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

20 jam ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

20 jam ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

1 hari ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

2 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

2 hari ago