Google Pixel 4A Dikabarkan Akan Hadir Pada 13 Juli Mendatang

Google Pixel 4A

Kehadiran smartphone Google Pixel 4A ternyata banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, namun ponsel Pixel kelas menengah ini selalu tertunda terkait dengan peluncuran nya.

Informasi sebelumnya mengatakan bahwa smartphone ini akan mulai dijual tanggal 22 Mei 2020. Akan tetapi, informasi terbaru seolah mengungkapkan bahwa Google akan menjual Pixel 4A di tanggal 5 Juni 2020 mendatang.

Walaupun rumor tersebut terus bertebaran di jagat maya, Google sampai dengan saat ini masih tetap bungkam dengan rencananya untuk menjual ponsel tersebut.

Kabar lainnya yang muncul melalui kicauan Jon Prosser di Twitter mengatakan bahwa ponsel Pixel 4A tidak akan diluncurkan pada tanggal 5 Juni mendatang, akan tetapi akan mulai dirilis di tanggal 13 Juli.

Jon Prosser juga mengatakan bahwa Google Pixel 4A akan hadir tanpa dukungan 5G serta memiliki dua varian warna, yaitu Just Black dan Barely Blue.

Sebelumnya juga ada rumor yang mengungkapkan bahwa Pixel 4A akan dibekali dengan chipset Snapdragon 730 dari Qualcomm. Chipset yang ditanamkan tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan untuk kapasitas memori internal nya akan ada pilihan 64 GB dan 128 GB.

Pihak Google mungkin akan menghadirkan Pixel 4A dengan layar OLED 5,81 inci serta dipadukan dengan resolusi yang sudah FullHD+. Disamping itu, untuk daya tahan baterai nya, ponsel tersebut akan dibekali baterai yang berkapasitas 3.080.

Sudah bisa dipastikan bahwa nilai jual dari Pixel 4A sendiri terdapat pada dukungan kamera yang ditenagai oleh Google langsung.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Google berhasil membekali Pixel 3A dengan kemampuan pengambilan foto yang sangat memukau untuk kelas harga yang ditawarkan.

Memperhatikan hal tersebut, smartphone Pixel 4A ini diharapkan akan mampu bersaing dengan ponsel yang lebih mahal, ditambah dengan adanya software yang telah dioptimalisasi dengan baik.

Semula Pixel 4A akan hadir di sela-sela gelaran Google I/O yang akan diadakan saat bulan Mei tahun 2020 ini. Akan tetapi, pihak Google sendiri mengumumkan bahwa gelaran Google I/O telah dibatalkan dan akan dibuat menjadi serangkaian acara live Streaming yang rencananya akan diadakan di tanggal 1 Juni mendatang. Pada saat itu pula Google juga akan merilis Android 11 beta publik pertamanya.

Editor : Nafrizal