HUT Bhayangkara Ke-73, Kapolres Aceh Tengah: Kami Butuh Masukan

0
44
Foto Bersama HUT Bhayangkara Ke-73, Kapolres Aceh Tengah

Takengon – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang dipusatkan di Kaposek Pegasing Blang Bebangka Aceh Tengah berlangsung khidmat. Dalam kesempatan itu Kapolres berharap masukan-masukan positif serta kritikan yang membangun dari masyarakat di Negeri penghasil Kopi Arabika itu.

“Namanya manusia pasti memiliki kelemahan, untuk itu kami sangat berharap masukan serta kritikan yang membangun dari masyarakat Aceh Tengah demi tercapainya sinergisitas antara Polri dengan rakyat,” kata Kapolres AKBP. Hairajadi. SH usai upacara HUT Bhayangkara ke-73 serentak seluruh Indonesia, Rabu (10/07/2019) di Pegasing Takengon.

Masyarakat tidak perlu sungkan sungkan untuk memberikan masukan yang dimaksud. Hal itu katanya demi perbaikan kinerja pihak Kepolisian.

“Apabila ada hal yang tidak berkenan dan tidak sesuai ketentuan yang berlaku silahkan dilaporkan, itu semua untuk perbaikan demi Aceh Tengah yang lebih baik,” tandas Kapolres.

Kami aparat kepolisian kata dia, ingin dekat dan bersahabat dengan masyarakat. Meski saat ini sedikit ada jarak antara masyarakat dengan pihak Kepolisian. “untuk itu jangan ragu ragu membaur dengan pihak kepolisian dan jangan ragu memberikan masukan,” harap Hairajadi.

Masukan yang dimaksud Kapolres Aceh Tengah bisa disampaikan langsung melalui pihak kepolisian. Selain itu, jika ada hal yang dilanggar oleh aparat kepolisiam dan ingin melaporkan sebuah kejadian untuk segera menghubungi Call Center 110.

“Kritikan dan masukan banyak wadah yang telah kami sediakan, salah satunya call center 110 silahkan berikan masukan dan melaporkan jika ada insiden atau laporan lainya,” ujarnya.

Sementara itu, menyinggung hasil Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Hairajadi meminta seluruh elemen masyarakat Aceh Tengah untuk merajut kembali persaudaraan yang retak akibat Politik.

“Kita akui masyarakat Aceh Tengah sudah dewasa dalam menghadapi Pemilu 2019 yang telah usai, meski begitu masih ada beberapa yang belum terima kekalahan, itu biasa, namun, jangan jadikan hal tersebut merusak rasa persaudaraan yang telah terjalin lama, Tidak perlu dendam dan bermusuhan, mari membuka diri dan melakukan aktifitas seperti biasa jangan ada permusuhan usai Pemilu,” tutup Hairajadi.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi. Dalam kesempatan itu ia turut membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo.

Dihadiri langsung oleg Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan. S. ik, Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Takengon Nislianudin, Ketua DPRK Aceh Tengah, Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Kepala Bank Aceh, Ketua Mahkamah Syari’ah, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Kesbangpol Aceh Tengah. (Karmiadi)