Muspika dan Pendamping Desa Sawue Gampong

0
27

Aceh Timur, Analisaaceh.com – Camat Pantee Bidari beserta para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pantee Bidari, turut hadir Kapolsek Pantee Bidari diwakili AIPTU Haryono dan pendamping lokal desa Suryani, S.Kom dan Pendamping Desa (PD) Nova. ST melakukan kunjungan kerja, di Gampong Pantee Rambong, guna mengecek pembangunan di desa-desa yang ada di Kecamatan Pante Bidari, Rabu (10/7/2019).

Monitoring ini sendiri dilakukan untuk memeriksa pelaksanaan pekerjaan fisik bangunan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019 yang dialokasikan ke desa, dan pelaksanaan pekerjaan yang sedang dilaksakan di tahun anggaran 2019 ini, kami mengecek langsung rumah rehab yang menggunakan dana desa dan normalisasi saluran pembuang yang sudah di lakukan di desa Pantee Rambong.

“tujuan pengecekan ini agar dalam merehab rumah bisa tepat sasaran, prioritaskan kepada keluarga tua yang memang sudah layak di bantu untuk direhab rumahnya”. ujar Nova.

Upaya pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di setiap desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur terus digiatkan. Seperti yang dilakukan oleh Camat Pantee Bidari, Muspika melakukan pemantauan pembangunan dalam 25 desa dalam wilayah kecamatan Pantee Bidari.

Hal tersebut terlihat jelas dengan adanya camat, Pendamping Desa, dan Muspika Kecamatan lainnya yang memantau jalannya pembangunan baik yang sudah dikerjakan atau yang akan di kerjakan di setiap desa. Baik itu, rumah rehab, pembangunan plat beton , normalisasi, perkerasan jalan maupun bangunan desa lainnya.

Kapolsek Pante Bidari IPDA Iskandar Wjaya di wakili AIPTU Haryono, “tujuan pemantauan pembangunan ini di setiap desa tersebut dengan melibatkan semua unsur Kecamatan, untuk pengawasan dan pembinaan mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalnya penyelewengan dana desa, dan juga mengantisipasi terjadinya tindakan korupsi”. ungkap Haryono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Tuha 4 Gampong Pante Rambong, Tgk Rusli dan ikut di dampingi oleh Usman Abdullah Ka.UR pembangunan dan perangkat desa lainnya. (J/FJ)