Jaringan Internet di Aceh Lumpuh, Ini Penjelasan Telkomsel

0
54
Jaringan Internet di Aceh Lumpuh, Ini Penjelasan Telkomsel
Jaringan Internet di Aceh Lumpuh, Ini Penjelasan Telkomsel

Banda Aceh, Analisaaceh.com – Jaringan internet Telkomsel di Aceh dan sekitarnya mendadak lumpuh Kamis (6/12/2018) siang tadi. Lumpuhnya jaringan ini dikeluhkan oleh warga Banda Aceh, Seperti disampaikan oleh salah seorang pekerja media online di Banda Aceh Robi kepada analisaceh.com. Ia mengatakan sudah lebih dari 2 jam internet Telkomsel mati total.

“Sudah dari tadi sejak pukul 12.00 kalau enggak salah. Ini kalau internet bermasalah, mau bagaimana bekerja,” ujar Robi.

Ia mengatakan, saat ini Internet sudah menjadi kebutuhan vital terlebih bagi pekerja media online. “Mudah-mudahan cepet kelarlah masalahnya, biar bisa lagi internetnya,” ungkapnya.

Sementara itu Corporate Communication Telkomsel Regional Sumatera, Hadi Sucipto, mengatakan lumpuhnya internet ini disebabkan adanya gangguan teknis.

“Gangguan ini memang tak hanya terjadi di Wilayah Aceh, namun di semua wilayah Sumatera. Tapi itu sudah clear dan sedang proses perbaikan di sistem,” ungkapnya.

Sementara itu General Manager ICT Operation Region Sumbagut – Awal R Chalik mengatakan terkait keluhan pelanggan yang merasakan ketidaknyamanan layanan internet hari ini, dapat disampaikan bahwa Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan.

“Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel,” pungkasnya.