KUSAS Apresiasi Kegiatan Karnaval Pesona Aceh Selatan 2019

Tapaktuan, Anlisaaceh.com – Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap karya leluhur serta semangat melestarikan budaya daerah, maka gagasan Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh menggelar Pentas Seni bertajuk “Festival Pesona Aceh Selatan” dengan rangkaian kegiatan pendukung lainnya menjadi event strategis dan perlu didukung oleh semua pihak.

Terkait dengan kegiatan Karnaval Pesona Aceh Selatan tersebut yang akan di laksanakan 27-28 Juli 2019 mendatang.

Komunitas Seni Aceh Selatan (KUSAS) adalah sebuah komunitas anak-anak Muda Aceh Selatan mengapresiasi kegiatan ini, karena Event sperti ini bisa mendorong anak-anak muda Aceh Selatan untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi yang ada di Aceh Selatan, terutama dalam kegiatan kesenian.

Dial salah satunya, anak muda kelahiran Tapaktuan ini mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Daerah Aceh Selatan, “Event ini sangat perlu dilakukan setiap tahunnya supaya Anak anak muda di Aceh Selatan Terus mengekploitasikan nilai-nilai Budaya lewat dalam sebuah lagu”. imbuhnya.

“Dalam lagunya nanti KUSAS akan mempersembahkan sebuah karya seni yang berisi dan menceriyakan tentang kebiasaan sehari-hari masyaakat aceh selatan, mulai dari kekayaaan Alam serta dengan Keindahan Alam yang tiada tara dipersembahkan melalui Irama dan alunan nada”. Tambahnya.

Dari rilis yang diterima Analisaaceh.com, Kamis (11/7) saat Ini KUSAS lagi mempersiapkan persiapannya dalam kegiatan Yang sangat baik itu. Namun KUSAS berharap doa dan juga dukungan dari Masyarakat Aceh Selatan, Semoga penampilan KUSAS nanti di Karnaval Aceh selatan bisa menghibur tamu dan masyatakat yang berhadir. (Akmal. R)