Legend Sigupai Bungkam Tuha Muda FC

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Legend Sigupai FC (LS) kembali menunjukkan performa gemilang saat membungkam perlawanan Tuha Muda FC pada laga Friendly Match, Sabtu (12/9/2021).

Stadion H Dimurthala Lampineung menjadi saksi digdayanya tim yang bermaterikan pesepakbola veteran asal Pantai Barat Selatan ini.

Tak tanggung-tangung, Tuha Muda FC dibungkam dengan skor 4-1

Turun dengan skuad terbaik, Udin Bakongan di bawah mistar, Maretha Uqbah, Dani, Boy, Jhon Wahidi, Muhayat, Alfian, Hendra Sandi, Edi Joe, Safrizal Husni dan Presiden Klub, Dhien Kallon.

Dari awal laga, pasukan asuhan Jal Koto langsung mengambil inisiatif serangan. Unggul ball possesion, anak-anak LS membuat lawannya yang bermaterikan Faisal Cs tak berkutik.

Formasi 3-5-2 yang digunakan benar-benar membuat lawannya kewalahan karena memiliki serangan yang pariatif. Bukan hanya dari sektor gelandang yang sering mengirim umpan-umpan kunci ke lini depan, Legend Sigupai juga sering mengancam dari sektor sayap.

Tidak butuh waktu lama, baru 12 menit usia pertandingan, Edi Joe sudah membawa timnya unggul. Tendangan keras dari luar kotak pinalti bersarang mulus di jaring gawang Tuha Muda FC.

Gol ini ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Usaha anak-anak Tuha Muda FC membalas tak kunjung berhasil karena rapatnya pertahanan LS yang dikawal Jhon Wahidi, Dani dan Boy.

Pada babak kedua, LS dan Tuha Muda merotasi sejumlah pemain. Laga kemudian berjalan dengan tempo cepat.

LS lebih beruntung dan kembali mencetak gol. Jal Meukek yang memulai laga dari bangku cadangan membawa LS menjauh. Sebuah umpan silang dari Maretha Uqbah berhasil dikonversi menjadi gol, skor 2-0 untuk LS.

Unggul dua gol, tak membuat Dhien Kallon Cs puas. Bahkan sang Presiden Klub juga mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil lepas dari kawalan menyelesaikan umpan terobosan yang dikirim Herisman.

Keasyikan menyerang, pertahan LS menyisakan ruang dan berhasil dimanfaatkan Tuha Muda. Mereka mencuri gol balasan di menit 71 dan memperkecil kekalahan menjadi 1-3.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, Jal Meukek kembali mencetak gol untuk kemenangan Legend Sigupai 4-1.

Usai laga, Presiden Klub dan Ketua Harian Habibon bersyukur atas hasil positif yang diraih LS. Kedua petinggi LS ini berharap pemain mampu mempertahan peforma terbaik untuk laga-laga selanjutnya. Dengan kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan seluruh squad, LS diyakini mampu memelihara tren kemenangan.

Pertandingan ini merupakan laga ke 36 yang dilakoni Legend Sigupai sejak terbentuk pada Desember 2020 lalu.

Dari 36 laga, LS telah berhasil mencetak gol 105 gol ke gawang lawan dan kebobolan 68 gol.

Kaibar Abrar dkk mencatatkan 18 kali menang, 12 kaki seri dan kalah 6 kali.

Rata-rata gol LS sejauh ini 2,9 per pertandingan dan kebobolan rata-rata 1,8 per laga.[]

Berita sebelumyaAminullah Ucapkan Selamat kepada Persiraja Sukses Tekuk PSS Sleman
Berita berikutnyaCara Daftar TM Telkomsel