Categories: TEKNOLOGI

Logo Hari Santri Nasional 2021 CDR & PNG

Peringatan Hari Santri 2021 mengusung tema “Santri Siaga Jiwa Raga”, sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren.

Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

Karenanya, santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia.

Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia. Karenanya, santri tidak pernah lelah berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia.

Jadi, Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, di mana santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M+1D (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Doa) demi kepentingan bersama.

Logo Resmi Hari Santri Nasional 2021 oleh Kemenag

Filosof Logo Hari Santri Nasional 2021

Hari Santri adalah momen sakral, dimana jutaan santri selalu merindukan kemeriahannya. Dedikasi santri untuk negeri tidak hanya melulu tentang rohani, namun juga semangat pantang menyerah dan selalu siaga dalam menghadapi masalah dan musibah.

Warna-warni pada logo ini adalah gambar dari luapan semangat dan kolaborasi santri untuk mengabdi kepada negeri dan ilahi robbi

Santri Siaga Jiwa Raga

Dimana semangat perjuangan dan doa yang diwariskan para kai menjadi inti dari kesiagaan santri dalam berkhitmah untuk negeri.

Berikut ini makna yang terdapat dalam logo hari santri 2021:

  1. Shalat
  2. Sujud
  3. Kebersamaan
  4. Semangat
  5. Berbagi

 

Download Logo Hari Santri Nasional 2021

Berikut ini tim analisaaceh.com rangkum link download Logo Hari Santri Nasional 2021 yang didesain oleh Kementerian Agama Republik Indonesia atau Kemenag. Logo Hari Santri Nasional 2021 ini tersedia dalam bentuk AI. PNG dan CDR.

Link download Logo Hari Santri Nasional 2021 di SINI

Logo ini bisa Anda gunakan untuk keperluan desain spanduk, flyer, baliho twibbon, bingkai foto Hari Santri Nasional 2021, hal tersebut semata untuk menyemarakkan hari santri Nasional 2021.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Pria di Aceh Timur Ditangkap karena Curi Motor Milik Calon Jemaah Haji

Analisaaceh.com, Idi Rayeuk | Seorang pria berinisial NA (60) di Kabupaten Aceh Timur, ditangkap polisi…

15 jam ago

Polisi Tangkap Tiga Terduga Pengedar Ganja di Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap tiga pria…

15 jam ago

Gelar Perpisahan, SMAN 1 Lhokseumawe Pungut Biaya dari Siswa

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | SMAN 1 Lhokseumawe memungut biaya perpisahan kepada siswa. Pungutan ini dinilai memberatkan…

17 jam ago

Bea Cukai Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 6,3 Milyar di Aceh Tamiang

Analisaaceh.com, Langsa | Bea Cukai mengamankan rokok ilegal senilai Rp6,3 milyar di dua lokasi berbeda…

1 hari ago

Pencuri Puluhan AC Hotel Terbengkalai di Peunayong Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Unit Reskrim Polsek Kuta Alam yang dibantu Unit Jatanras Satreskrim Polresta…

2 hari ago

Baitul Mal Abdya Kembali Berikan Beasiswa Tahfidz kepada Penghafal Al-Qur’an

Analisaaceh.com, Blangpidie | Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali memberikan penghargaan (reward) kepada…

2 hari ago