Categories: BENCANA ALAMKAMPUS

Mahasiswa Unaya Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Paya Bakong

Analisaaceh.com | Sejumlah mahasiswa Universitas Abulyatama (Unaya) yang terdiri dari PSIK Abulyatama, HIMIKA Abulyatama, dan bekerjasama dengan BEM Hukum, BEM Ekonomi, BEM Kedokteran, BEM FKM menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (3/11/2019.

Korlap Perempuan, Nazalia Asrita, menyerahkan bantuan secara simbolis dan langsung diterima oleh Keuchik Paya Bakong.

Nazalia, dalam sambutannya mengatakan, besar harapan dengan bantuan yang telah diamanahkan kepada pihaknya itu dapat meringankan beban para korban kebakaran.

“Semoga bantuan yang diamanahkan melalui kami ini dapat meringankan beban bapak, ibu dan adik-adik di sini, dan kami meminta agar jangan dilihat dari segi barang yang diberikan, tapi dilihatlah dari niat yang ditanamkan,” ujar Nazalia, mahasiswi PSIK yang berasal dari Aceh Jaya itu.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan semangat para mahasiswa dalam menggalang dana di beberapa titik di Banda Aceh seperti, Sp. Lima, Sp. BPKP, Sp. Jamboe Tape, Sp. Jam, dan Taman sari, yang dimulai dari tanggal 29-31 Oktober 2019.

Bantuan tersebut alat tulis untuk anak-anak yang masih bersekolah, peralatan memasak, pakaian layak pakai dan kebutuhan wanita.

Selain penyerahan dana, mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Abulyatama juga memberikan game dan sosialisasi perawatan luka sederhana dan 6 langkah cuci tangan yg benar, yang bertujuan untuk meminimalisir trauma dari anak-anak dan balita. Anak-anak juga terlihat sangat bahagia dan ceria saat game berlangsung.

Redaksi

Editor Analisaaceh.com

Komentar

Recent Posts

Relawan Pro MK Deklarasi Dukung Muzakir Manaf Cagub Aceh di Pilkada 2024

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Sejumlah anak muda-mudi di Kota Lhokseumawe yang menamakan diri relawan Pro Mualem…

2 hari ago

Simpan Sabu, Seorang Pria di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Analisaaceh.com, Tapaktuan | Seorang pria berinisial TW (31) warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ditangkap…

2 hari ago

Tingkat Kepatuhan Perokok di KTR di Aceh Berkurang Lantaran Tak Ada Sanksi

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Aceh Institute menyatakan tingkat kepatuhan masyarakat di Aceh dalam konteks pengendalian…

2 hari ago

Tabrakan di Peukan Bada, 2 Pengendara Motor Meninggal

Analisaaceh.com, Aceh Besar | Dua pengendara motor meninggal usai tabrakan di Jalan Cut Nyak Dien…

2 hari ago

Geuchik Gampong Punti Mangkir dari Panggilan Penyidik Tipidkor Polres Lhokseumawe

Analisaaceh.com, Lhokseumawe | Geuchik Gampong Punti Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mangkir dari…

3 hari ago

Maju Pilkada, Salman Alfarisi Mendaftar ke Demokrat Abdya

Analisaaceh.com, Blangpidie | Salman Alfarisi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan…

3 hari ago