Peduli Palestina, Mahasiwa Pulau Kandang Adakan Zikir & Do’a Bersama

0
Mahasiswa IMPK Gelar Dzikir Akbar & DOa Bersama Untuk Palestina yang bertemakan, "Momentum Idul Fitri, bersinergi Merajut Tali Silaturrahmi Dalam Lantunan Dzikir dan Tausyiah Islami"

Aceh Selatan, Analisaaceh.com – Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1440 H Mahasiswa Pulau Kanda gelar “Dzikir Akbar & Do’a Bersama Untuk Palestina”. Kegiatan ini digelar di lapangan bola kaki PSDI Gampong Kedai Kandang Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (8/6/2019).

Pantauan analisaaceh.com, warga yang memakai pakaian putih tampak memenuhi lapangan bola kaki Kedai Kandang. Mereka melantunkan ayat suci Alquran dan doa.

“Dengan doa kami, sucikan kami dari dosa-dosa, ya Allah. Perbaiki hidup kami, dengarkan kami ya Allah, luruskan dan selamatkan kami, ya Allah,” kata ustaz lewat pengeras suara, Sabtu (8/6/2019).

Selain itu, zikir dan doa meminta perlindungan dari marabahaya dan bencana. Hadirin juga mendoakan rakyat Palestina untuk keselamatan rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsha.

Dalam kesempatan tersebut, Fastabikul Khairat selaku ketua Umum IMPK ( Ikatan Mahasiswa Pulau Kandang) terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat  Pulau Kandang, Kluet Selatan dan tamu undangan yang telah bersedia hadir untuk mengikuti Dzikir Akbar & Do’a Bersama Untuk Palestina yang bertemakan, “Momentum Idul Fitri, bersinergi Merajut Tali Silaturrahmi Dalam Lantunan Dzikir dan Tausyiah Islami” yang dipimpin oleh Ustadz Tgk Saiful Jamal.

“Mahasiswa harus bisa membantu mewujudkan apa yang menjadi mimpi dari warga pulau kandang,” kata dia. Acara Dzikir Akbar & Do’a Bersama harus menjadi program kerja mahasiswa Pulau Kandang setiap tahunnya. 

“Mari kita singkirkan hasrat buruk yang ada di dalam hati kita, tidak ada perbedaan mahasiswa dan pemuda Pulau Kandang. Mari kita mengabdikan diri disetiap event-event yang menjadi program IMPK kedepan” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Kluet Selatan, H. Anisrullah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa IMPK Pulau Kandang.

Dalam sambutan singkatnya sebelum pelaksanaan zikir, H. Anisrullah, “berharap supaya kedepan nya acara-acara keagaman seperti ini akan kita coba buat berskala lebih besar lagi. dan juga beliau menambahkan bahwa Doa bersama untuk Rakyat Pelestina ini merupakan salah satu bentuk kita selaku Umat muslim dalam membantu perjuangan para umat muslim di Palestina walau pun dalam bentuk mengirimkan Do’a. paparnya.

Kemudian usai Acara Dzikir Akbar & Do’a Bersama, Ikatan Mahasiswa Pulau Kandang adakan Pengukuhan dan pelantikan, yang langsung dikukuhkan oleh Yasmizi Selaku Mukim Kandang.

Dalam Sambutannya  menyambut baik Acara Dzikir Akbar & Do’a Bersama, ia menambahkan kedepannya IMPK tetap semangat untuk membawa nama Pulau Kandang lebih baik lagi kedepannya. ” Mahasiswa IMPK harus tetap semangat demi nama IMPK dan juga pertanggung jawaban segala jenis kegiatan juga harus dilakukan sesuai prosedur yang telah ada” ungkapnya.

Ia Berharap dengan disiplin dari diri sendiri akan tumbuh loyalitas dan tanggung jawab. “komitmen dan loyalitas harus dari dalam hati, sehingga susana dalam organisasi tetap rukun dan kegiatan yg dijalankan berjalan dengan lancar” imbuhnya. (RA)