Meriahkan Idul Fitri 1440 H, IPELMAKER Gelar Pesta Rakyat

0

Anlisaaceh.com – Dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri 1440 H. Ikatan Pelajar Mahasiswa Kedai Runding (ipelmaker) menggelar perlombaan dengan tema “Pesta Rakyat”, sabtu (8/6).

Kegiatan ini digelar dilapangan bola kaki gampong Kedai Runding dengan berbagai perlombaan dan pembagian hadiah yang dilaksanakan pada malam puncak dengan beberapa hiburan yang ditampilkan dari kreatifitas Ikatan Pelajar Mahasiswa Kedai Runding itu sendiri, seperti penampilan tari ranup lampuan dan Ratoeh jaroe, Film pendek yang menyampaikan pesan moral bahwa tak baik melakukan hal hal yang bersifat merugikan orang lain, akuistik yang mengisahkan nasib anak rantau tanpa doa orang tua, puisi bersambung dan puisi penindasan terhadap kemerdekaan, dll.

Kegiatan tersebut untuk mengisi program tahunan ipelmaker yang setiap tahun dilakukan dengan tema berfariasi. kegiatan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pembentukan karakter yang kreatif serta untuk mendidik generasi agar selalu kompak dalam menjalin ikatan tali persaudaraan, dengan harapan tumbuh sebagai generasi yang cerdas.

Ketua ipelmaker, Ruziqa Rahmad mengatakan, ipelmaker setiap tahun akan mengadakan kegiatan yang berbeda beda, tentunya hal ini dilakukan dengan kegiatan yang menunjang karakter generasi baik itu secara solidaritas maupun karakter yg insani.

“Tahun ini kita laksanakan pesta rakyat, bisa jadi tahun depan kita buat kegiatan yang membuat karakter yg taqwa, Pokoknya Ipelmaker akan tumbuh dengan generasi baru yang cerdas” ujar Ruziqa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir berbagai parlemen perangkat Gampong Kedai Runding.

“Mari kita sama-sama memberikan perhatian penuh kepada generasi penerus dengan berbagai cara, itu bisa kita laksanakan dengan mendukung kegiatan ipelmaker seperti hal nya kegiatan seperti ini, baik itu kegiatan yang mendekatkan kita pada Allah, peduli akan sesama maupun kegiatan seperti even-even lainnya.

Di samping itu, Geucik Gampong Kedai Runding, Dasril. Z, berharap semoga kegiatan seperti ini dengan berbagai fariasi, sekarang maupun kedepan dapat meningkatkan kepedulian kita sebagai masyarakat untuk memperhatikan anak-anak kita sendiri agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Kita sebagai orang tua harus memantau, mengarahkan agar anak-anak kita tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik, karena salah satu tujuan kegiatan ini, tidak lain tidak bukan adalah untuk meningkatkan semangat anak-anak untuk melakukan hal-hal yang positif” ujarnya (red)