PKP Indonesia Aceh Bantu APD untuk Tenaga Medis

Analisaaceh.com, Banda Aceh | Partai Keadilan dan Persatuan (PKP Indonesia) membantu alat pelindung diri (APD), Baju Hazmat, masker dan penutup muka (face shield) untuk Puskesmas Baitussalam Aceh Besar dan Puskesmas Lampaseh Banda Aceh, Rabu (6/4/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam bertugas pencegahan virus corona (Covid-19).

Ketua PKPI Provinsi Aceh, Hendri Yono S.Sos menjelaskan, bantuan APD, masker, dan alat pelindung diri itu merupakan wujud kepedulian PKP Indonesia untuk membantu tenaga medis dalam bertugas di tengah kondisi covid-19 yang sedang melanda saat ini.

“Bantuan ini diberikan PKPI di seluruh provinsi di Indonesia melalui pengurusnya di setiap provinsi. Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi petugas medis di puskesmas,” jelas Hendri Yono yang juga anggota DPRA ini.

Dalam kesempatan kunjungan di kedua puskesmas itu, Hendri Yono juga ikut didampingi sejumlah pengurus PKPI Provinsi Aceh.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Baitussalam Aceh Besar, dr Astuti Marisa MS yang didampingi oleh Era Rahmanita sebagai perawat surveilans (Pemantau covid kecamatan) menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan PKPI yang telah membantu pihak puskesmas.

“Bantuan tersebut sangat berguna bagi petugas medis dalam melayani pasien,” ungkapnya.