Rekor Legend Sigupai Usai Bekuk All Star Abdya

Skuad Legend Sigupai (LS) saat melawat ke Blangpidie pada Sabtu (20/11/2021). Foto: Ist

Analisaaceh.com, Blangpidie | Skuad Legend Sigupai (LS) kembali menegaskan diri sebagai salah-satu tim tangguh di level sepakbola eksekutif Aceh.

Melawat ke Blangpidie pada Sabtu (20/11/2021) dalam laga melawan All Star Abdya, Legend Sigupai berhasil membuat tuan rumah menelan kekalahan di Stadion Mini Persada.

Dalam pertandingan bertajuk ‘Saweu Gampong Jilid II’, Dhien Kallon Cs tampil dominan dan mampu menyuguhkan tontonan yang menghibur bagi publik sepakbola Abdya.

Menurunkan materi terbaik, Udin Bakongan di bawah mistar, Jhon Wahidi, Wahyu, Farijal, Edi Joe, Maretha Uqbah, Safrizal Husni, Kaibar Abrar, Jal Meukek, Habibon dan Dhien Kallon, Legend Sigupai langsung tampil menekan sejak kick off.

Baca: Legend Sigupai Bungkam Tuha Muda FC

Sementara All Star Abdya yang menurunkan sejumlah pemain terbaik di Nanggroe Breuh Sigupai seperti, Ismail, Dadang, Edi Musriza, Rio hingga Efendi memberi perlawanan. Mereka tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri.

Laga babak pertama pun berlangsung ketat dan menarik. Beberapa peluang tercipta, seperti menit 21, Presiden Klub yang juga Wakil Ketua DPRA, Safaruddin atau yang lebih dikenal Dhien Kallon lepas dari kawalan.

Ia sukses melewati ketatnya pertahanan tuan rumah, namun sepakannya masih melebar di samping kiri gawang lawan.

Baca: Legend Sigupai Pesta Gol di Harapan Bangsa

Tak berhenti di situ, anak-anak Legend Sigupai terus menekan untuk mencuri gol. Serangan demi serangan terus dikreasikan Habibon bersama Kaibar, Edi Joe dan Jal Meukek untuk mengalirkan bola ke lini depan. Namun ketatnya pertahanan All Star Abdya membuat gawang tuan rumah tak mampu dibobol di babak pertama.

Sebaliknya, All Star Abdya juga mendapatkan peluang. Pada penghujung babak pertama, sebuah tendangan keras Riki hampir saja membuat jaring gawang Udin Bakongan bergetar, namun berhasil ditepis oleh kiper andalan Legend Sigupai tersebut.

Pada babak kedua rotasi dilakukan kedua tim, baik LS maupun All Star Abdya. Jual beli serangan masih terjadi sepanjang laga ini.

Anak-anak LS lebih beruntung. Nasri Tevez berhasil memecah kebuntuan. Ia sukses memperdaya kiper Awenk usai melakukan umpan satu dua di kotak pinalti All Star Abdya.

Skor 1-0 belum membuat LS puas. Tim yang bermaterikan anak-anak Pantai Barat Selatan Aceh yang menetap di Banda Aceh ini terus menekan. Hasilnya, Dhien Kallon kembali menambah gol buat timnya usai menerima umpan silang datar dari Cut Pan.

Skor 2-0 untuk kemenangan LS bertahan hingga wasit Jack meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini menjadi rekor tersendiri bagi Legend Sigupai.

Sejak dibentuk 12 Desember 2020 lalu, tim ini telah melakoni 47 pertandingan, baik turnamen maupun laga silaturrahmi.

Dari seluruh pertandingan tersebut, LS mencatat 27 kali kemenangan, 14 kali seri dan 6 kali kekalahan.

Sejauh ini, Legend Sigupai telah mencetak 136 gol dan kemasukan 80 gol. Rata-rata gol 2,8 per pertandingan dan rata-rata kemasukan 1,7.

Dari statistik tersebut, Legend Sigupai mencatatkan rekor, yakni belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terkahir.

Rekor lain, LS juga belum terkalahkan dalam seluruh tur yang mereka lakoni. Sejauh ini sudah empat tur dilakukan, yakni saweu gampong jilid I menghadapi Awak Away Abdya dan Legend Persimas yang keduanya dimenangkan LS. Kemudian tur pancong ke Meulaboh melawan Old Star berakhir imbang. Tur ke Sabang melawan Pemko Sabang FC dimenangkan LS dan tur Saweu Gampong Jilid II juga dimenangkan Dhien Kallon Cs.[]

Editor : Nafrizal
Rubrik : NEWS
Berita sebelumyaSempat Bebas, KS Kembali Ditahan Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Bebek di Agara
Berita berikutnyaMiliki Sabu, Seorang Warga Langsa Diringkus Polisi